POPULAR STORIES

Wuling Siap Merilis SUV Baru Di IIMS 2023

Wuling Siap Merilis SUV Baru di IIMS 2023 Teaser calon SUV baru Wuling Motors (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Motors siap merilis SUV kompak baru, lima penumpang di IIMS 2023. Pabrikan mobil asal Tiongkok ini, sudah memperlihatkan bentuk siluetnya.

Dalam sesi presentasi IIMS 2023, Public Relation Manager Wuling Motors, Brian Gomgom mengatakan informasi lengkap akan disampaikan saat jumpa pers 16 Februari 2023 nanti. "Sebagai penutup, kami akan reveal something spesial di IIMS 2023," jelasnya.

Meskipun tidak menyebutkan identitas calon produk terbarunya, dari siluet yang ditampilkan, diduga ini adalah Wuling Alves atau di negara asalnya bernama Xing Chi.

Baca Juga: Harga Wuling Air Ev Naik, Varian Standard Range Dibanderol Rp243 Juta

Wuling Alvez yang dipasarkan di Tiongkok

Sebagai informasi, dari dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM, SAIC-General Motor-Wuling Automobile Co.m Ltd mendaftarkan nama Wuling Alves sejak, 13 Agustus 2022. Didaftarkan dengan nomor permohonan DID2022060541.

Wuling Alves, di Tiongkok, ditawarkan dalam beberapa varian, harganya mulai Rp 180 jutaan. Produk ini akan ada di bawah posisi Wuling Almaz.

Baca Juga: Wuling Motors Jual 30.037 Unit Mobil Tahun 2022

Wuling Alvez mengandalkan mesin bensin 4 silinder, berkapasitas 1.500 cc. Didukung penggerak roda depan, dengan transmisi manual 6-percepatan, dan matik CVT.

Jika dipasarkan di Indonesia, SUV Tiongkok ini akan bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, Honda WR-V, dan Kia Sonet.