POPULAR STORIES

Yamaha Curi Peluang Datangkan Jorge Martin, Siap Bayar Mahal!

Yamaha Curi Peluang Datangkan Jorge Martin, Siap Bayar Mahal! Jorge Martin (Foto: 88jorgemartin)

KabarOto.com - Musim MotoGP 2024 baru saja dimulai. Tapi, isu bursa transfer pembalap sudah berhembus kencang. Terbaru, ada kabar Monster Yamaha Energy yang menaruh minat kepada Jorge Martin.

Sebelumnya, Manajer Tim Prima Pramac, Gino Borsoi mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa lagi mempertahankan Jorge Martin mulai musim depan. Selain itu, Borsoi mengatkan bahwa Jorge akan berada di tim pabrikan.

"Secara pribadi, saya percaya bahwa masa Jorge bersama tim Pramac, suka atau tidak, telah berakhir," ungkap Borsoi dikutip dari GPOne.

Baca Juga: Dua Pembalap Repsol Honda Optimis di MotoGP Portugal 2024

Jorge Martin pisah dengan Pramac Racing Tahun 2025

Jorge Martin Berpisah Dengan Pramac Racing Tahun 2025

Borsoi juga mengungkapkan bahwa Martin sudah bersama-sama selama beberapa tahun. Dia memulai pada tahun debut MotoGP bersama kami sampai sekarang sudah memasuki tahun keempat.

"Langkah selanjutnya dia harus dengan motor tim pabrikan, baik itu Ducati atau yang lainnya," jelas Borsoi.

Sementara itu, Yamaha tengah memanfaatkan kondisi ketidakpastian Jorge Martin yang belum juga pindah ke tim pabrikan Ducati Lenovo.

Sejak lama, runner-up MotoGP 2023 itu terus memberikan tanda bahwa ia sangat menginginkan tempat di tim pabrikan meskipun sejatinya di Pramac pun dia mendapat motor terbaru seperti di Ducati Lenovo, Desmosedici GP24.

Baca Juga: Jorge Martin Bakal Promosi Ke Tim Pabrikan Ducati Lenovo di MotoGP 2025

Jorge Martin Ancam Pindah ke Tim Pabrikan Lain

Sejak tahun lalu, Martin memberi ultimatum bahwa dia bisa saja pindah ke tim lawan Ducati jika pabrikan Italia tak bisa menjamin tempat untuknya di musim depan.

Dari laporan MotoSprint.it, Yamaha disebut-sebut sudah siap merogoh kocek mereka lebih dalam untuk menggaet Martin.

"Di Iwata, mereka sedang mempersiapkan anggaran untuk Martinator. Tetapi, mereka harus meningkatkan M1, sebab pembalap utamanya tertarik pada (level) motor," tulis MotoSprint.