POPULAR STORIES

Yamaha FZ-X Terbaru Dibanderol Rp 67 Jutaan, Diklaim Irit BBM

Yamaha FZ-X Terbaru Dibanderol Rp 67 Jutaan, Diklaim Irit BBM Yamaha FZ-X 2024 (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Yamaha FZ-X model tahun 2024 meluncur di Taiwan, untuk mengisi persaingan di segmen motor sport.

Mengusung tema neo retro, menggabungkan konsep klasik dengan detail modern. Di mana bentuk lampu depan bulat, jok dan begel belakang bentuk kotak mirip dengan Yamaha RX-King.

Sementara itu, kesan modernnya terlihat pada sistem pencahayaan full LED, lampu DRL, shroud tangki, under cowl, dan mud guard beraksen futuristik.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha Filano Hybrid Connected Pakai Sespan Pertama Di Indonesia

Bentuk lampu depan bulat dengan lampu sein model terpisah

Yamaha FZ-X terbaru ini memiliki fitur canggih, yakni layar LCD termasuk sistem kontrol traksi roda belakang (TCS) dan sistem pengereman ABS single channel.

Spidometer digital ini dapat terkoneksi smartphone via aplikasi Y-Connect, dengan fungsi notifikasi pesan, panggilan telepon, lokasi parkir, dan fitur lainnya. Selain itu, ada juga port pengisian daya smartphone.

Motor sport ini juga dibekali pengereman dengan rem cakram di roda depan dan belakang, ukuran bannya 100/80-17 dan 140/60-17.

Baca Juga: Lima Aksesori Tambahan Di Yamaha XMax 250 TechMAX, Bikin Lebih Elegan

Pilihan warna Yamaha FZ-X

Soal performa, Yamaha FZ-X dibekali mesin silinder tunggal berteknologi Bluecore, SOHC 2-klep berpendingin udara 149 cc, mampu menghasilkan tenaga 12,2 dk di 7.250 rpm dan torsi 12,7 Nm di 5.500 rpm. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 55,2 kpl.

Yamaha FZ-X dibanderol 135.000 NTD atau sekitar Rp 67,7 jutaan di Taiwan.