POPULAR STORIES

Yamaha Grande Hadir Untuk Pasar Vietnam, Super Irit

Yamaha Grande Hadir Untuk Pasar Vietnam, Super Irit Dok : Yamaha Vietnam

KabarOto.com – Yamaha baru saja merilis skutik baru bergaya klasik modern, dinamakan Grande.

Motor ini memiliki panjang 1.820 mm, lebar 684 mm, dan tinggi 1.155 mm. Melihat desainnya, mengingatkan kita sedikit dengan Piaggio Liberty. Mulai dari desain lampu depan yang mengkurva, dan sudah menggunakan teknologi LED, serta garis bodinya tampak elegan.

Grande memakai pelek depan dan belakang 12 inci dengan ban berukuran 110/70 R12. Sistem rem depan menggunakan model cakram, dan belakang tromol.

Baca juga: Cara Membuka Tangki Bensin Yamaha Nmax Keyless Secara Manual

Mesin Blue Core Hybrid 1 silinder 125 cc berpendingin udara yang mirip seperti Fazzio, sanggup menghasilkan tenaga 8,2 dk pada 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Mesin pembakaran internal juga dibantu sistem Smart Motor Generator (SMG), dan efisiensi bahan bakar dapat ditingkatkan dengan sistem start/stop engine, mematikan mesin saat berhenti dan menyalakan kembalk ketika tuas throttle diputar. Klaimnya untuk tempuh 100 km, Grande hanya butuh 1,66 liter BBM.

Ruang penyimpanan bagasi mampu menampung hingga 27 liter, muat seperti 1 helm half face, handphone, tas kecil, dan di dalam bagai ada lampu kecil agar mudah melihat di kondisi gelap. Lalu mengakses tangki bahan bakar pun mudah karena ada di bagian kiri di bawah stang, sementara kapasitasnya 4,4 liter.

Panel instrumen sudah menggunakan model layar TFT.

Baca juga: Deus Ex Machina Modifikasi Yamaha XSR700 Menjadi Scrambler

Fitur-fitur lainnya dihadirkan di motor ini adalah Hybrid power assist, Smart key, Stop & Start System, serta ada juga rem ABS. Lalu untuk tipe tertinggi seperti Limited Version panel intrumen sudah full layar TFT.

Yamaha Grande 125 terbaru ditawarkan dalam 3 pilihan, Versi Standard harganya Rp 29,2 jutaan, Versi Special Rp 32 jutaan, dan Limited Edition Rp 32,5 jutaan.