Yamaha Hadirkan Force 155 Di Taiwan, Desainnya Gabungan Nmax Dan Aerox

Yamaha Hadirkan Force 155 di Taiwan, Desainnya Gabungan Nmax dan Aerox Yamaha Force 155 segar dan sporty (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Yamaha perkenalkan skutik terbaru bernama Force di Taiwan. Yamaha Force dibalut desain gabungan Nmax dan Aerox 155. Dikutip dari Bikewale, Selasa (30/06), selain tampilan, skutik ini dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc dengan katup variable (VVA). Teknologi ini disematkan juga pada model Yamaha lainnya, seperti Nmax, Aerox, R15, WR 155R, V-Ixion R dan juga Yamaha MT-15.

Tampilan depan Yamaha Force 155 2020, memiliki bodi sporty dan juga kekar. Lampu utamanya mirip dengan Yamaha Xmax, begitu juga dengan konsep jok bertingkat dan setang telanjang tanpa cover.

Baca Juga: Yamaha Rilis Harga All New Nmax 155 Connected/ABS

Namun, saat motor-motor baru buatan Yamaha sudah menggunakan pencahayaan dengan sistem LED, motor ini masih menggunakan lampu halogen. Tapi pelanggan nampaknya akan terbayarkan, dengan panel instrumen LCD digital yang memuat banyak informasi tentang kondisi sepeda motor dengan warna yang memanjakan mata.

Force 155 dibekali dengan pelek 13 inci baik depan maupun belakang, pengereman mengandalkan cakram berdiameter 267 mm di depan dan 245 mm di belakang. Fitur kenyamanannya didukung suspensi teleskopik dan monoshock berperedam di belakang.

Yamaha Force 155 menggendong mesin 155 cc VVA, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 dk dengan torsi maksimum 15 Nm. Yamaha mengklaim motor ini irit, 1 liter bensin bisa menempuh perjalanan hingga 35,8 km.

Motor ini hadir dengan beberapa pilihan warna, yaitu hitam, abu-abu, dan putih. Untuk pasar Taiwan, Yamaha Force 155 dijual dengan harga sekitar US$ 4.400 atau Rp 63 juta.

Baca Juga: Diler Yamaha Jabodetabek Kembali Beroperasi Dengan Protokol Kesehatan

Sebagai informasi tambahan, di Indonesia pada awal tahun 2020 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan All New Nmax 155 Connected/ABS. Skutik bongsor generasi kedua itu, dijual dengan harga Rp 33.750.000 OTR DKI Jakarta. Yamaha Nmax terbaru ini telah disematkan teknologi canggih, yakni fitur Y-Connect. Adanya fitur tersebut, menjadikan All New Nmax 155 Connected/ABS sebagai motor pertama produksi Indonesia yang terkoneksi dengan smartphone.