Yamaha Indonesia Akan Wadahi Pembalap-Pembalap Muda Ke Jenjang Lebih Tinggi

Yamaha Indonesia akan Wadahi Pembalap-Pembalap Muda ke Jenjang Lebih Tinggi Pembalap muda berlaga di event balap Yamaha (Foto: kabarOto)

KabarOto.com - Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race seri ke-2 kembali diselenggarakan, 27-28 Agustus 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Event adu kecepatan yang rutin diselenggarakan ini diikuti oleh ratusan pembalap dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka terlihat sangat antusias mengikutinya. Bahkan, menurut pengakuan beberapa pembalap, saat mendengar Yamaha Sunday Race ini akan diadakan, mereka sudah mempersiapkan fisik dan juga kendaraannya.

Baca Juga: Seru, Idemitsu BLU CRU Yamaha Sunday Race Diikuti 124 Starter Dari Seluruh Indonesia

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku penyelenggara pun akan menggelar seri ketiga pada 18-19 September 2022 mendatang. Bahkan, mereka pun berniat menggelar event ini di Sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat.

Pembalap muda Indonesia berlaga di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race seri ke-2 (Foto: YIMM)

Riyadi Prihantono selaku Coordinator Manager After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, ke depan mereka ingin menggelar di sirkuit tersebut.

"Kami ingin ya semoga terealisasi ya," ujar Riyadi Prihantono di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (28/8).

Lalu bagaimana dengan jenjang karir para pembalap di ajang ini, ke depan apakah akan diwadahi? Riyadi mengatakan jika seleksi akan dilakukan terhadap para pembalap junior.

"Kita ada jenjang untuk masuk ke sekolah balap Yamaha, perlu seleksi dan evaluasi. Nantinya mereka akan kita bawa ke jenjang lebih tinggi," jelas Riyadi Prihantono

Baca Juga: Siap-siap, Idemitsu BLU CRU Yamaha Sunday Race Kembali Digelar

Seleksinya pun sangat ketat. Karena shift yang diakomodir oleh Yamaha Indonesia tidak banyak.

"Semua informasi mengenai hal itu akan kita ungkap di seri 3 nanti ya, pengumumannya di seri 3," tutup Riyadi Prihantono.