POPULAR STORIES

Yamaha Lexi Resmi Diperkenalkan Di Kota Medan

Yamaha Lexi Resmi Diperkenalkan di Kota Medan Peluncuran Yamaha Lexi Medan

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Motors (YIMM) resmi memperkenalkan skuter maxi terbarunya, Yamaha Lexi di Kota Medan, Sumatra Utara, Jumat (30/3/2018), tepatnya di kantor main dealer Yamaha untuk Sumatra bagian utara (Sumbagu), PT Alfa Scorpii.

Hadir di acara perkenalan produk tersebut, antara lain Deputy GM Marketing PT YIMM, Eddy Ang dan Johnie Lie, Chief Promotion PT Alfa Scorpii.

Eddy Ang menjelaskan, Medan memang baru pertama kali memperkenalkan Lexi hari ini. "Spesial karena dihadiri teman-teman JMC dari Jakarta dan peserta Maxi Tour de Indonesia yang baru tiba di Medan dari titik nol Sabang," ujarnya dalam keterangan resminya kepada Kabaroto, Senin (2/4/2018).

Baca juga: Yamaha Klaim Lexi Skuter Paling Irit

Sementara Johnie Lie memaparkan optimistis hadirnya produk baru Yamaha ini. Bahkan, pihaknya berani mematok target tinggi untuk Yamaha Lexi di pasar Sumatera Utara. "Lexi menawarkan kelebihan lebih banyak dibanding kompetitor, mulai dari harga, fitur serta model yang ditampilkannya. Kami targetkan bisa menjual sebanyak 2.000 unit Lexi setiap bulannya," paparnya.

Johnie Lie pun menambahkan, meski belum diluncurkan secara resmi, permintaan untuk Yamaha Lexi cukup tinggi. "Lexi merupakan salah satu produk di keluarga Maxi, dan permintaannya cukup tinggi. Rata-rata mereka naik kelas dari segmen Mio ke kelas Maxi, baik itu laki-laki maupun perempuan," jelasnya.

Perkenalan Yamaha Lexi Medan
Perkenalan Yamaha Lexi Medan

Namun, tingginya minat konsumen Medan terhadap Lexi belum dicatat secara resmi, mengingat produk ini belum meluncur. Bahkan unitnya memang belum ada. "Inden kita tidak ambil karena belum tau kapan kita bisa kirim barang. Tapi secara tidak resmi, inden memang ada tapi tidak kami catat," kata Johnie Lie.

"Mudah-mudahan di bulan April ini unit display sudah ada di semua dealer kami. Nanti Mei baru kita jual ke pasar sekaligus pengiriman unitnya ke konsumen," tutup Johnie Lie.

Perkenalan Yamaha Lexi Medan
Perkenalan Yamaha Lexi Medan

Untuk diketahui, Yamaha Lexi direncanakan dan dikembangkan menjadi produk yang trendi di segmen premium, Lexi dilengkapi fitur yang cukup lengkap untuk kelas matic 125 cc. Mulai dari desain yang mewah, spidometer digital, lampu depan LCD, serta sok belakang tabung.

Selain itu, motor ini dipersenjatai mesin 125 cc berteknologi VVA empat klep. Yamaha Lexi telah dilengkapi dengan jok yang luas dan dek yang bisa muat mengangkut galon. Dengan konsep 'High-Value Utility Commuter Model', diharapkan Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan yang menarik perhatian pelanggan.