POPULAR STORIES

Yamaha MT-09 2024 Meluncur Di Jepang, Tampang Lebih Kalem

Yamaha MT-09 2024 Meluncur di Jepang, Tampang Lebih Kalem Yamaha MT-09 2024 (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Menandai 10 tahun kehadirannya, Yamaha MT-09 2024 meluncur di Jepang. Model terbaru ini mebdapat ubahan total secara desain. Paling terlihat jelas pada bagian jok, suspensi, sistem pengereman, dan tangki bahan bakar.

Desain Yamaha MT-09 mendapatkan sedikit ubahan, tampangnya jadi lebih kalem, tapi tetap mempertahankan kombinasi lampu DRL LED dan lampu proyektor tengah.

Yamaha MT-09 juga sudah memiliki spidometer TFT-LCD 5 inci, dengan konektivitas ke smartphone melalui bluetooth dan aplikasi Yamaha MyRide. Layar ini juga dilengkapi navigasi peta lengkap menggunakan aplikasi Garmin StreetCross.

Baca Juga: Yamaha Aerox 155 Hadir Dengan Warna Baru Di IMOS+ 2023

Konektivitas ke smartphone melalui bluetooth dan aplikasi Yamaha MyRide

Fitur-fitur baru juga tersedia, seperti Intertial Measurement Unit (IMU) 6 sumbu, Back Slip Regulator (BSR), suspensi depan upside down 41 mm. Sistem pengeremannya dipasok Brembo. Motor ini memiliki tinggi jok 825, kapasitas tangki 14 liter, dan bobot basah 193 kg.

Masih mengandalkan mesin model sebelumnya, Crossplane CP2 inline-triple berkapasitas 890 cc, mampu menghasilkan tenaga 117 dk pada 11.000 rpm dan torsi 93 Nm pada 7.000 rpm. Mesin ini sudah memenuhi standar regulasi Eu5+.

Baca Juga: Yamaha Wadahi Kreativitas Modifikator Fazzio Dan Filano Di Medan

Desain Yamaha MT-09 mendapatkan sedikti ubahan, tampangnya jadi lebih kalem

Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda belakang dengan penggerak rantai, transmisi 6 percepatan dengan assist dan slipper clutch, dilengkapi quickshifter naik-turun. Menariknya, Yamaha memasukkan 'kisi-kisi akustik' ke dalam tangki bahan bakar, yang didesain ulang untuk menghasilkan suara frekuensi tinggi saat kecepatan tinggi.

Mode berkendara dapat disetel melalui tombol setang atau aplikasi MyRide. Di mana, tiga mode berkendaranya Sport, Street, dan Rain.