Yamaha MT-10 Kini Berpenampilan Sangar Dan Mesin Baru

Yamaha MT-10 Kini Berpenampilan Sangar dan Mesin Baru Sumber Foto : Yamaha Europe

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha baru-baru ini meluncurkan pembaruan dari hypernaked mereka yaitu MT-10 2022.

Pada tahun 2015 lalu, Yamaha MT-10 memulai debutnya di EICMA. Motor ini dibangun dari sasis Yamaha R1. Usai 6 tahun, kini MT-10 mendapatkan perubahan yang cukup signifikan dari segi tampilan dan performa.

Baca Juga : All New Yamaha XSR900, Banyak Ubahannya

Secara tampilan, motor anyar ini tampil lebih futuristik, kekar dan gagah. Di bagian lampu depan sendiri menampilkan khas wajah robot dengan dua proyektor LED dengan DRL LED yang seperti alis tatapan marah. Bagian tangki kini lebih bentuknya lebih simpel melalui intake udara yang dibentuk ulang dan lebih besar di kedua sisi.

Selain itu, panel samping kini juga tampilannya lebih simpel. Melirik bagian ekor dan jok juga dibenahi untuk memberikan posisi berkendara yang lebih baik dari sebelumnya. Sasis masih mengusung Deltabox khas pabrikan Garpu Tala. Tetapi, sasis ini sudah diperbarui dengan con-rods baja yang lebih berat daripada titanium di superbike. Hal ini bertujuan mengejar kestabilan saat kecepatan tinggi.

Baca Juga : Yamaha MT-25 Hadir Dengan Warna Baru, Harga Rp55 Jutaan

Bicara soal kaki-kaki, masih menggunakan suspensi teleskopik dari KYB. Perihal pelek, memakai model palang lima berukuran 17 inci yang dibalut ban Bridgestone S22 berukuran 120/70 ZR17 untuk depan dan belakang 190/55 ZR17. Pelek ini disandingkan bersama dual cakram ukuran 320 mm berkaliper empat piston dari Brembo. Sedangkan untuk belakang cakram tunggal 220 mm berkaliper tunggal.

Selain tampilan, bagian performa kini sudah diperbarui. Menggunakan mesin baru CP4 berkapasitas 998 cc ini mampu menghasilkan tenaga 163 dk pada 11.500 rpm dengan torsi 112 Nm di 9.000 rpm, tentu mesin ini juga sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan dengan quickshifter (opsional).

Sistem pembuangan dari titanium

Baca Juga : Yamaha YZF R7 Meluncur Di Thailand Harganya Rp142 Juta

Secara fitur, motor ini sudah mendapatkan throttle ride-by-wire yang dibantu oleh sistem IMU six-axis yang termasuk Wheelie control, engine brake, ABS Cornering, Traction Control Cornering dan Yamaha SCS slide control system. Selain itu, terdapat empat power mode untuk mengontrol mesin dan respons tarikan.

Bicara soal harga, pihak pabrikan belum menyinggung nih Sob. Tetapi, motor ini akan mulai dijual pada Febuari 2022 mendatang untuk pasar Eropa.

Instrumen kluster layar TFT full colour 4.2 inci