Yamaha Resmi Perkenalkan Warna Baru NMax Dan Harganya

Yamaha Resmi Perkenalkan Warna Baru NMax dan Harganya

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi memperkenalkan Yamaha Nmax dan Yamaha Lexi ke public. Yamaha NMax kini tampil lebih segar dengan warna merah metallic dipadu dengan pelek berwarna hitam.

Dengan adanya warna baru ini, Yamaha Nmax kini punya lima warna pilihan setelah sebelumnya sudah hadir Matte Black dan Matte Gray dengan pelek emas, Blue dengan velg hitam, dan White dengan pelek perak.

Yamaha memasarkan Nmax Matte Red dengan harga Rp 27.540.000 on the road Jakarta. Sedangkan untuk harga Nmax ABS sendiri adalah Rp 31.150.000 on the road Jakarta.

Baca Juga: Fitur Dan Teknologi Yamaha NMax, Apa Itu Blue Core, VVA Dan DiASil Cylinder

Sukter matik yang pernah meraih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018 untuk kategori transportasi sepeda motor dari Kementerian Perdagangan, dilengkapi dengan mesin Blue Core VVA berkapasitas 155 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 14,8 dk pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Executive Vice President & COO PT. YIMM mengatakan, warna baru untuk Nmax ini sesuai dengan keinginan konsumen yang menginginkan warna ini. "Warna merah ini sangat laris di produk Yamaha lain, makanya banyak konsumen Nmax yang inginkan warna ini, makanya kami berikan ini untuk konsumen," terangnya.

Blue Core Yamaha merupakan inovasi teknologi yang membuat mesin motor bekerja lebih efisien atau irit, dengan peningkatan proses pembakaran (bisa sampai 50% dari mesin karburtor).

Bertenaga karena minim gaya gesek dan pendinginan juga akan lebih optimal, menjadikan tenaga motor ini andal berkat DiASil cylinder dan forged piston. Mesin NMax menggunakan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Ini mirip dengan teknologi VVT-i pada mesin mobil Toyota atau VTEC pada mesin mobil keluaran Honda. VVA pada NMax hanya ada di katup masuk atau inlet valve.

Baca Juga: Yamaha Nmax Model 2018 Resmi Dirilis

VVA merupakan sistem bukaan katup yang mengatur bukaan katup masuk dengan celah yang kecil untuk low rpm. Ini bertujuan untuk membuat mesin bekerja lebih efisien di kecepatan rendah.

Sedangkan ketika putaran mesin naik hingga lebih dari 6.000 rpm. VVA akan memerintahkan bukaan katup masuk lebih besar lagi. Ini berguna agar asupan udara ke ruang bakar lebih banyak.