POPULAR STORIES

Yamaha RX King Ini Dijual Rp30 Juta, Apa Kelebihannya?

Yamaha RX King Ini Dijual Rp30 Juta, Apa Kelebihannya? Yamaha RX KIng berwarna merah.

KabarOto.com - Saat ini sedang viral video seorang anggota kepolisian yang menendang pengendara motor RX King, terjadi saat Operasi Patuh Kalimaya di wilayah Tangerang, Banten. Namun kali ini KabarOto tidak membahas tentang hal tersebut.

Melainkan ada sebuah motor Yamaha RX King buatan tahun 1993 dijual oleh pemiliknya dengan harga yang cukup fantastis, Rp 30 Juta.

Harga tersebut menurut Muri selaku pemilik, masih cukup murah dan wajar, mengingat suku cadang RX King masih orisinil bawaan pabrik.

Baca Juga: Viral Polisi Menendang Pengendara Motor RX King

"Harga segini murah dan wajar, karena suku cadangnya masih orisinil dan bawaan pabrik," terangnya saat dijumpai di Otobursa Tumplek Blek 2019 akhir pekan lalu. Itu kelebihan dari motor ini.

Tangki, spion, lampu dan sebagainya masih orisinil bawaan pabrik Yamaha.

Menurut pria yang sudah menekuni RX KIng dari tahun 2001 ini melihat, jika banyak Yamaha RX King yang dijual dengan harga mencapai ratusan juta. "Kalau sudah masuk ke hati, ya mau dijual dengan harga berapa pun pasti dibeli," paparnya.

Karena penggemar motor dengan mesin 135 cc adalah orang-orang lama, dalam arti pencinta RX King dari tahun 1990-an. "Walaupun orang berkata harga tidak wajar, tapi yang beli pasti tidak peduli dengan omongan orang, sudah cinta," tambah Muri.

RX King milik Muri ini memang masih sangat orisinil, stangnya baplang dengan panel meter untuk kilometer dan rpm, serta ada informasi bensin di tengah-tengahnya. Motor ini dibalut dengan warna dasar hitam pada bagian sasis sampai dengan blok mesin kanan dan kiri.

Baca Juga: 5.000 Undangan Hadiri Ultah Ke-7 RX-King Cianjur

Selain itu terdapat warna merah dengan motif silver dan hitam pada bagian tangkinya. Sepatbor juga dibalut dengan warna merah. Motor ini dibekali dengan pelek racing berwarna hitam, dengan rem cakram bagian depan dan tomol pada bagian belakang. Lampu kotak pada headlamp masih asli terlihat serta lampu sein yang letaknya tepat berada di sisi kanan dan kiri lampu depan.