POPULAR STORIES

Yamaha XMax Connected Meluncur, Harga Rp 66 Juta

Yamaha XMax Connected Meluncur, Harga Rp 66 Juta Yamaha XMax Connected (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) meluncurkan Yamaha XMax Connected, di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Skutik bongsor ini, mendapatkan ubahan dari desain, fitur maupun teknologi.

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan, motor ini menawarkan desain premium, teknologi canggih, dan performa mesin baru.

"Misi model baru kami ini, untuk membuat standar baru di kategori Maxi, dengan layar TFT dan fungsi navigasi. Kami menyebutnya Navigate to The Max," terang Minoru di booth Yamaha IMOS 2022.

PUbahan desain XMax Connected terdapat pada bagian lampu depan, lebih berkarakter ‘X’ yang kini terlihat lebih ikonik, modern juga sporty.

Selain itu, seluruh sistem pencahayaan pada generasi terbaru Xmax ini, juga sudah ditingkatkan dengan mengadopsi teknologi LED, termasuk pada bagian lampu hazard-nya.

Baca Juga : First Ride Yamaha E01, Motor Listrik Rasa Konvensional

Speedometer digital



Yamaha XMax Connected, dibekali fitur Smart Key System, tanpa anak kunci, dilengkapi Answer Back System untuk kepraktisan dalam mencari lokasi parkir motor.

Selain itu, terdapat Electric Power Socket untuk mengisi daya batrai smartphone, windshield dapat diatur, posisi berkendara dengan pijakan kaki luas lebih nyaman, hingga bagasi berkapasitas 44,9 liter, dilengkapi lampu penerangan LED.

Panel meter dapat terhubung melalui aplikasi Y-Connect. Penyematan teknologi ini, pengguna dapat memperolah informasi terkait rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi.

Selain itu, notifikasi pesan dan panggilan telepon, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), dan riding log.

Baca Juga : Yamaha XMax 300 Tech Max 2023 Resmi Meluncur, Fitur Dan Tampilan Baru

Tampila samping Yamaha Xmax terbaru (Foto: KabarOto)



Sistem TFT Infotainment Display, memberikan beragam informasi dan hiburan, seperti prakiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan, dengan tampilan lebih lengkap. Serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

Fitur Navigation System, memudahkan pengendaranya dalam menjelajahi tempat-tempat baru. Fitur satu ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross, dapat ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.

Yamaha XMAX Connected, hadir dalam 4 varian warna, Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Skutik premium ini dijual dengan harga Rp 66.000.000 (OTR) Jakarta.