POPULAR STORIES

YIMM Kasih Alasan Kenapa Yamaha XMax Tidak Ada Varian Lite

YIMM Kasih Alasan Kenapa  Yamaha XMax Tidak Ada Varian Lite Yamaha XMax tidak ada varian Lite Version (Foto: Kabaroto/Yamaha)

Kabaroto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan varian Lite untuk produk di segmen Maxi dan Classy. Tapi, Yamaha XMax yang masuk dalam segmen Maxi tidak ada varian Lite-nya.

Diketahui, varian Lite di segmen Maxi ada model Yamaha NMax dan Aerox, sedangkan di segmen Classy ada Yaaga Filano dan Fazzio.

Menurut keterangan Marketing Director Yaaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Hiroshi Takeman mengatakan bahwa Yamaha XMax berada di segmen yang berbeda dengan skutik Yamaha di segmen Maxi.

Baca Juga: Yamaha Beri Garansi Rangka Skutik Hingga 5 Tahun

Yamaha Classy tersedia varian Lite

"Yamaha XMax diseting sebagai matic premium dengan fitur-fitur canggih untuk mendukung kegiatan touring. jadi fiturnya harus lengkap. XMax ada fitur navigasi dan lain sebagainya, makanya tidak ada varian Lite," jelas Hiroshi saat ditemui di YIMM West Java, Karawang, Kamis (5/10).

Adapun 5 varian terbaru Yamaha Lite Version yaitu NMax 155 S, Aerox 155 Standard & Aerox 155 Cybercity. Lalu Grand Filano Neo Hybrid dan Fazzio Neo Hybrid.

Baca Juga: Yamaha MT-07 Untuk Pasar Eropa Akan Dibuat Di Indonesia

Untuk varian dengan fitur Connected masih tersedia bagi konsumen yang menginginkan fitur lengkap dari kategori dua model ini. Perbedaan harga varian standar dengan Lite Version sekitar Rp 250.000.

Sementara itu, President Director & CEO PT. YIMM Dyonisius Beti mengatakan, "Varian Lite merespon permintaan konsumen yang sangat besar di market. Selain itu kemunculan Lite Version, akan semakin melengkapi jajaran line up sepeda motor yang sudah ada di kategori Maxi dan Classy."