POPULAR STORIES

Yuk, Ikut Kompetisi Balap Gran Turismo Michelin Asia Cup

Yuk, Ikut Kompetisi Balap Gran Turismo Michelin Asia Cup Kipli, Michelin

KabarOto.com - Michelin mengajak para e-racing gamers untuk bersaing memperebutkan kesempatan mewakili Indonesia di ajang balapan digital bertajuk ‘Michelin Asia Cup Powered by Gran Turismo’.

Peserta akan diajak untuk berpartisipasi dalam persaingan melalui kejuaraan bersama para gamers dari empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Australia.

Hadiah utama turnamen ini berupa tiket pulang-pergi gratis plus akomodasi, untuk menghadiri ajang 'Michelin Passion Experience' di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Runner-Up Pertama akan mendapatkan satu set ban Michelin (4 buah ban), dan Runner-Up Kedua akan mendapatkan voucher bahan bakar senilai Rp 6,276 juta. Pendaftaran turnamen telah dibuka mulai dari sekarang hingga 8 Juli 2022.

Baca jjuga: Hai Pembalap Virtual, HM Engineering Bikin Paket Ekonomis Simulator Buatan Indonesia

Michelin Asia Cup Powered by Gran Turismo merupakan kompetisi e-racing dari platform 'Gran Turismo' dengan PlayStation 4 dalam mode Sport. Gamer yang telah terdaftar wajib mengirimkan waktu terbaiknya agar lolos ke Babak Kualifikasi mulai tanggal 11-15 Juli 2022.

Enam gamer dengan waktu putaran terbaik akan diumumkan pada 20 Juli 2022 untuk mewakili Indonesia di Semi-Final, dan bersaing dengan gamer dari tiga negara lainnya.

Baca juga: 3 Model Simulator Balap Penghormatan Kepada Brabham F1

Sebanyak 24 gamers kemudian akan dibagi dalam dua grup yang masing-masing terdiri dari 12 gamers.

6 pemain tercepat dari masing-masing grup akan maju ke Babak Final, yang akan disiarkan pada 26 Agustus 2022 mulai pukul 7 malam (waktu setempat di Thailand) dan seterusnya, melalui akun Facebook resmi Michelin di setiap negara, serta saluran media sosial mitra. Tiga pembalap online tercepat akan diumumkan secara resmi pada 30 Agustus 2022.

Berikut jadwal balap online Michelin Asia Cup Powered by Gran Turismo:

Jadwal Michelin Asia Cup Powered by Gran Turismo

Hingga 8 Juli

Registrasi via http://gperacing.com/michelin/

11-15 Juli 2022

Pengajuan waktu terbaik para gamer yang terdaftar ke Babak Kualifikasi

20 Juli 2022

Pengumuman 6 gamer dengan waktu putaran terbaik untuk mewakili Indonesia di Semi-Final

4 Agustus 2022

Babak Semi Final, dari jam 4 sore (waktu setempat di Thailand) – sampai selesai

26 Agustus 2022

Babak Final, mulai jam 7 malam (waktu setempat di Thailand)– sampai selesai

30 Agustus 2022

Pengumuman Resmi Pemenang

Pemenang Hadiah Utama yang memenuhi syarat harus memiliki Surat Izin Mengemudi atau Surat Izin Berlomba, yang berlaku setidaknya sampai dengan 9 September 2022.

Untuk mengikuti turnamen Michelin Asia Cup Powered by Gran Turismo, gamer yang berminat diwajibkan untuk menyelesaikan pendaftaran sebelum 8 Juli 2022. Untuk informasi dan pendaftaran lebih lanjut, silakan kunjungi: http://gperacing.com/michelin.