POPULAR STORIES

3 Model Simulator Balap Penghormatan Kepada Brabham F1

3 Model Simulator Balap Penghormatan kepada Brabham F1 Foto: Base Performance

KabarOto.com – Jika kalian penggemar lama balap Formula 1, nama Brabham mungkin tidak terlalu asing. Tim ini aktif dari tahun 1962 hingga masa akhir balapnya tahun 1992.

Selama itu, Brabham mampu meraih dua kali juara konstruktor serta empat kali juara dunia pembalap. Sebagai penghormatan hal itu, hasil kolaborasi antara Brabham Branding dan Base Performance telah merilis rangka simulator bernuansa mobil balap saat masa kejayaan tim tersebut. Ada tiga inspirasi yakni BT19 tahun 1966, BT46B tahun 1978, dan BT52 tahun 1983.

BT19 adalah mobil yang dikendarai oleh pendiri tim, Jack Brabham. Untuk mengikuti Formula 1 ketiganya dan menjadi juara konstruktor pertama untuk tim. Membuatnya menjadi pembalap pertama dan satu-satunya yang memenangkan kejuaraan dunia dengan mobil buatannya sendiri.

Baca Juga : Formula 1 Perpanjang Kontrak COTA Hingga 2026

Simulator yang mendedikasikannya dicat dengan corak warna hijau tua berkombinasi emas, terkesan sangat eksklusif seperti mobil balap legendarisnya.

Lalu BT46B, mobil yang dikenal oleh banyak orang sebagai mobil Kipas. Karena memang ada semacan kipas di belakang mobil, pertama diperkenalkan di Grand Prix Swedia 1978. Sama seperti mobilnya, menampilkan livery campuran warna merah, biru muda, biru tua, dan aksen putih.

Baca Juga : Mercedes W13 Lahir, Livery Kembali Terapkan Warna Silver

Sementara Brabham BT52 dirancang untuk musim F1 1983, didukung oleh mesin BMW turbocharged yang menghasilkan tenaga lebih dari 1.217 dk. Membawa Nelson Piquet ke gelar juara dunia keduanya. Warnanya menggunakan biru dongker kombinasi putih, dan aksen logo tim di belakangnya.

Dijual melalui situs web Base Performance Simulators harganya dibanderol US$ 33.888 atau setara Rp 480 jutaan.

Adapun spesifikasi rangka bahan baja berlapis pewarnaan powder coating, beberapa detail serat karbon, dua pedal, kotak pedal dengan penyesuaian electrik, motor kemudi Simucube 2 PRO, setir Precision SIM GPX.

Jok serat karbon, monitor gaming melengkung Samsung 49 inci, komputer gaming spesifikasi tinggi, speaker dari Cambridge Audio, lalu Sennheiser PC373D 7.1 headset untuk menghasilkan suara jernih. Serta dilindungi garansi 12 Bulan.