POPULAR STORIES

Yuk Intip Fasilitas Unik Di Rest Area Km 57, Bisa Istirahat Nyaman Sampai Mandi Air Hangat

Yuk Intip Fasilitas Unik di Rest Area Km 57, Bisa Istirahat Nyaman Sampai Mandi Air Hangat fasilitas untuk istirahat di Rest Area km 57 berada di lantai 2. Gedungnya berada di ujung SPBU Pertamina km 57 (KabarOto)

KabarOto.com - Musim mudik telah tiba. Masyarakat berbondong-bondong melakukan perjalanan ke kampung halaman. Bahkan, pemerintah memprediksi bakal ada lonjakan pemudik tahun ini.

Bagi sobat KabarOto yang melakukan mudik, terutama yang membawa kendaraan roda 4, ada baiknya mampir ke Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area km 57.

Baca Juga: Ganti Ban Cadangan Saat Perjalanan Mudik, Begini Tahapannya

Di sini, ada fasilitas untuk beristirahat lho sob. Fasilitas ini terdiri dari bilik-bilik yang terbuat dari triplek. Setiap bilik diberi nomor. Ada yang AC dan non-AC.

Kalian cukup mengeluarkan Rp 10 ribu, bisa beristirahat untuk sejenak membaringkan badan. Fasilitasnya juga cukup lengkap, mulai matras,, bantal, ruangan ber-AC, colokan listrik hingga mendapat softdrink. Harga tersebut berlaku untuk satu jam.

Bilik istirahat bagi pemudik di ruangan ber-AC dipatok harga Rp 10 ribu untuk satu jam. Fasilitas yang tersedia yakni matras, colokan listrik, bantal dan softdrink (KabarOto)

"Fasilitas ini sudah tersedia dari tahun 2018 dan jadi tempat favorit pemudik," ujar petugas penjaga tempat istirahat di KM 57.

Ada juga tempat istirahat non-AC. Pemudik cukup merogoh kocek Rp 8.000. Bedanya, yang non-AC hanya menggunakan kipas angin dengan lubang udara di bagian atasnya. Untuk bilik AC dan non-AC tersedia 20 bilik.

Untuk bilik non-AC dipatok tarif Rp 8.000 per jam. Di sini, hanya tersedia kipas angin dengan lubang sirkulasi angin di bagian atas dari bilik tersebut (KabarOto)

Lokasi tempat istirahat ini berada di ujung dari SPBU Pertamina di KM 57 dengan ciri khas gedung dua lantai. Jika sobat ingin kesana, pastikan membawa uang cash ya, karena tidak menerima pembayaran non-tunai. Jangan lupa lepas alas kaki ya sob.

Baca Juga: Mobil Ditinggal Selama Mudik Lebaran? Begini Tipsnya

"Kalau ada truk parkir ketutupan truk yang lagi parkir. Jadi di depan ini buat parkir mobil truk, ada juga mobil pribadi sih parkir,"

Selain beristirahat, Sobat juga bisa menyegarkan diri dengan mandi air hangat di lantai dasar. Cukup membayar Rp 10 ribu kalian sudah bisa mandi air hangat. Harga yang kalian bayar sudah termasuk sabun dan sampo, namun tidak termasuk handuk. Handuk harus bawa sendiri ya.

Jika tempat istirahat pembayarannya menggunakan uang cash, lain cerita untuk fasilitas mandi air hangat ini. Pembayaran dilakukan menggunakan cashless. Selain air hangat, tersedia juga air biasa untuk mandi. Harganya pun sama, termasuk fasilitas di dalamnya.

Untuk fasilitas mandi air hangat atau air biasa berada di bawah bilik istirahat. Untuk menikmati fasiitas ini, pemudik dikenakan tarif Rp 10 ribu dan sudah tersedia sabun dan sampo (KabarOto)

Jika lapar, di depan fasilitas mandi terdapat beragam kuliner hingga kopi untuk mengisi perut sobat KabarOto. Nah, jika kartu tol habis juga tidak perlu khawatir sob, terdapat gerai pengisian kartu tol di depannya. Jadi, jangan sampai absen mencicipi beragam fasilitas di rest area km 58 ya sob.