POPULAR STORIES

Zhongtong Pamerkan Bus Listrik 6 Meter Di Busworld 2022

Zhongtong Pamerkan Bus Listrik 6 Meter di Busworld 2022 Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Mobilindo Armada, distributor Bus Zhongtong di Indonesia, pamerkan bus listrik 6 meter di Busworld Southeast Asia 2022.

Keputusan menghadirkan Bus ini, karena beberapa karakter jalanan Indonesia yang dinilai cukup sempit. Kendaraan kecil ini memiliki potensi lebih praktis.

Dimensi pastinya, memiliki panjang 5.995 mm, lebar 2.095 mm, dan tinggi 2.750 mm. Sementara ketinggian di bagian kabin sekitar 1.980 mm.

Baca Juga : Profil SAG 12 Meters Electric City Car Bus, Calon Armada Listrik Transjakarta

Kesan modern dari mobil ini pun terlihat, apalagi penggunaan lampu DRL LED di depan memberi kesan sebuah kendaraan masa depan. Stoplamp-nya disematkan LED juga, agar visibilitas lebih jelas. Menggunakan pelek ukuran 17,5 inci dibalut ban 235/75 R17.5, serta sistem pengereman ABS.

Akses ke bagian dalamnya pun cukup mudah karena jarak tanah ke bus tidak terlalu tinggi. Lalu kapasitas bisa mencapai 25 orang dengan tempat duduk 12+1. Kabinnya pun lega, konfigurasi duduk menyamping, sehingga akses jalan di tengah cukup luas.

Baca Juga : Profil SAG All Star Electric Compact Bus

Bagian supir terlihat canggih, karena sudah menggunakan tampilan spidometer digital, layar cukup lebar layaknya mobil Eropa. Lalu fitur AC pastinya sudah disematkan, kamera CCTV, layar destinasi LED, radio, bahkan bagian tap out sudah ada di dalam bus, sehingga praktis.

Tenaga EV berbasis baterai Lithium Iron Phosphate, walau tidak dijelaskan rinci berapa dayanya. Tapi mampu mencapai kecepatan hingga 69 kpj dibatasi secara elektrik.