POPULAR STORIES

Anak-anak Gantikan Umbrella Girls Di Balapan F1

Anak-anak Gantikan Umbrella Girls di Balapan F1 Umbrella Girls di Balapan F1.(motosport)

KabarOto.com - Formula One (F1) akan memakai jasa anak-anak sebagai pendamping pembalap musim 2018 menggantikan jasa umbrella girls seksi.

Pekan lalu, umbrella girls diputuskan tak lagi menjadi bagian gelaran F1 2018. Keputusan ini merupakan jawaban isu miring sekaligus guna menghindari tudingan seksime maupun eksploitasi wanita.

Managing Director F1, Sean Bratches, Selasa (6/2/2018) mengatakan, umbrella kids nantinya dipilih oleh klub motorsport lokal atau dengan cara diundi.

Baca Juga: Tak Akan Ada Lagi 'Umbrella Girl' Dalam Musim 2018 Formula 1

Umbrella Kids (Grid Kids) ini nantinya berfungsi sama dengan Grid Girls, yakni berdiri di samping pembalap di setiap grand prix.

"Ini akan menjadi momen luar biasa untuk anak-anak. Bayangkan, berdiri di samping pahawalan mereka. Mereka melihat elit-elit motorsport bersiap untuk balapan. Mereka berada di sana, di samping mereka dalam beberapa menit yang berharga sebelum balapan dimulai," kata Sean Bratches.

Presiden FIA Jean Todt menambahkan, F1 merupakan puncak olahraga balapan dan impian setiap pembalap muda yang memperebutkan seri yunior, mulai dari karting hingga F1.

"Oleh karena itu kami senang bisa membawa mimpi itu sedikit lebih dekat dengan memberi kesempatan kepada sang juara masa depan (anak-anak) untuk berdiri di samping pahlawan mereka dalam setiap balapan," kata Todt.