POPULAR STORIES

Cara Aman Mudik Naik Motor Di Malam Hari

Cara Aman Mudik Naik Motor di Malam Hari

Kabaroto.com - Mudik dengan menggunakan sepeda motor memang tidak disarankan. Apalagi, jika sepeda motor ditumpangi lebih dari dua orang.

Namun dengan alasan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan naik kereta api atau pesawat terbang, banyak orang yang masih mudik dengan menggunakan sepeda motor.

Selain membahayakan jiwa, apalagi jika membawa penumpang lebih dari dua orang, ada satu lagi bahaya laten mudik dengan menaiki sepeda motor, yakni berkendara di malam hari.

Itu karena jarak pandang pada malam hari amatlah terbatas. Jadi, kita tidak bisa mengukur secara pasti jarak kendaraan kita dengan kendaraan lain. Belum lagi penyakit kantuk yang bisa tiba-tiba mendera, sehingga membuat kita kehilangan kendali.

Lantas, bagaimana cara yang aman untuk melakukan mudik malam hari dengan menaiki sepeda motor? Pemudik disarankan untuk istirahat selama 15-20 menit. Setelah beristirahat dua jam pertama dan berjalan kembali maka rencanakan setiap 1,5 jam perjalanan melakukan istirahat.

Selanjutnya mulai menerapkan pola istirahat. Dua jam pertama perjalanan, pemudik disarankan untuk istirahat selama 15-20 menit. Setelah beristirahat dua jam pertama dan berjalan kembali maka rencanakan setiap 1,5 jam perjalanan melakukan istirahat.

Berita Terkait

Berita Terkait