POPULAR STORIES

Cara Mujarab Usir Kecoak Dari Mobil

Cara Mujarab Usir Kecoak dari Mobil

Kabaroto.com - Munculya kecoak secara tiba-tiba saat Anda sedang mengemudi tentunya bukan pengalaman yang menyenangkan.

Kecoak biasanya masuk ke dalam mobil dengan cara menempel pada barang, seperti koran, sepatu, atau tas. Kecoak akan berkembang biak dengan baik di dalam mobil yang keadaannya kotor dan lembab.

Tak hanya itu saja, kebiasaan jorok pemilik mobil juga mengundang kecoak untuk datang. Contohnya adalah tak membersihkan sisa-sia mekanan di mobil atau parkir di tempat-tempat yang kotor seperti dekat tempat sampah atau selokan.

Cara untuk mencegah kecoak masuk dan berkembang biak di dalam mobil adalah menyimpan beberapa benda yang tidak disukai kecoak seperti serai.

Selain serai, benda-benda lain yang tidak disukai kecoak adalah ketimun dan bawang. Dua bahan ini baunya tidak disukai kecoak. Mereka akan enggan mendekat.

Lantas, bagaimana cara mengusir kecoak yang sudah terlanjur ada dan berkembang biak di dalam mobil? pertama-tama yang harus dilakukan adalah memastikan sedetail mungkin bahwa Anda telah membersihkan mobil. Sedot semua debu hingga ke celah-celah kabin, termasuk bagian dalam dashboard. Cuci juga setiap karpet mobil.

Kemudian, selanjutnya adalah dengan melakukan mini fogging, yaitu dengan cara menyemprotkan cairan insektisida, lebih baik cairan khusus pembunuh kecoak, lalu tutup semua kaca mobil dan biarkan sampai beberapa jam.

Jika cairan sampai ke celah-celah mobil, maka tamatlah "riwayat" kecoak. Yang perlu diketahui, umumnya kalau kecoak kena insektisida, ia akan pergi ke tempat yang lebih terbuka. Dengan begitu kecoak akan mati di tempat yang mudah terlihat.

Berita Terkait

Berita Terkait