POPULAR STORIES

Deklarasi Komunitas Motor Indonesia Megapro Rider's Club (I'M RIC)

Deklarasi Komunitas Motor Indonesia Megapro Rider's Club (I'M RIC) Sekelompok bikers alias komunitas motor yang mereka beri nama Indonesia Megapro Rider's Club (I'M RIC), mengukuhkan keberadaan komunitas mereka (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Bro and Sist, Indonesia Megapro Rider's Club (I'M RIC) telah mengumumkan secara resmi kepada khalayak luas tentang keberadaannya. Bagaimanakah pelaksanaan deklarasi komunitas motor Indonesia Megapro Rider's Club (I'M RIC) tersebut?

Belum lama ini sekelompok bikers alias komunitas motor yang mereka beri nama Indonesia Megapro Rider's Club (I'M RIC), mengukuhkan keberadaan komunitas mereka kepada khalayak luas. Bertempat di Homebase I'M RIC (Dealer Honda Mitra Lestari Bekasi), dan di hadiri beberapa komunitas lain sebagai saksi seperti, komunitas COMPAC, FROC Bekasi dan ESBC.

Sejarah berdirinya komunitas motor I'M RIC atau biasa kita sebut "Emrik" di dirikan oleh 4 orang bikers, mbah Hadi Saputra, mbah Hendry Haryono, mbah Andi Muhammad Faisal dan mbah Bachni Anggara Putra. Mereka berempat adalah riders elang besi Megapro, di sebuahtempat makan bernama pancong balap, pada tanggal 22 Februari 2016. Pada awalnya mereka adalah eks dari member salah satu Club Megapro yang mereka ikuti, bersama dengan rekan rekan yang keluar dari komunitas tersebut mereka membentuk I'M RIC.

"Melalui pemecahan dan kesepakatan bersama maka di putuskanlah club baru ini dengan dasar kekeluargaan yang telah kami ciptakan lama agar tidak sis sia. Melalui mbah Anugrah Arifanto, SH, kami mulai merekrut para member dari club terdahulu, dan mbah Anugrah Arifanto, SH, ini kami jadikan sebagai penasehat di club I'M RIC. “Family nand Job come First” itu lah motto kami, kekeluargaan dan persaudaraan adalah hal yang amat dijunjung tinggi dari club ini, saling bertukar informasi mengenai tunggangan kami (single maupun kelompok), Safety Riding Clinic (SRC), dan family day adalah rutinitas dan aktifitas yang di lakukan club ini," ucap mbah Anugrah Arifanto, SH, Penasehat I'M RIC

Sebenernya I’M RIC diambil dari kata I’M RICH yang mempunyai filososfi “Gue Kaya,… Kaya akan perbedaan, kaya akan rasa kekeluargaan, kaya akan rasa solidaritas, kaya akan rasa kesetiaan, kaya akan rasa tanggung jawab, kaya akan rasa saling memahami, kaya akan rasa saling peduli, kaya akan rasa Bersyukur, dan kaya akan Keimanan Kepada Sang Maha Pencipta”.

Baca Juga: