POPULAR STORIES

Ford Ajukan Hak Paten Untuk Lampu Utama Masa Depan

Ford Ajukan Hak Paten untuk Lampu Utama Masa Depan

Kabaroto.com - Setelah Suzuki mengajukan hak paten lampu motor masa depan, kali ini gliran perusahaan otomotif Ford yang mengajukan hak paten untuk lampu utama masa depan mobil mereka.

Seperti dilansir Autoguide, Senin (24/4/2016), sistem lampu utama baru Ford menggunakan serangkaian lampu dan cermin kecil untuk memproyeksikan piksel.

Dengan demikian, lampu utama baru Ford ini bisa memancarkan simbol dan bentuk tertentu di jalan. Tak hanya itu saja, lampu utama ini juga dilengkapi beberapa aplikasi, misalnya membantu pengemudi memarkirkan mobil.

Dengan menekan tombol pada fob kunci, sistem ini akan memproyeksikan sebuah panah yang menunjuk ke tanah, sehingga pengendara bisa dengan jelas melihat panjang mobil. Tentu ini sangat bermanfaat ketika ingin parkir secara paralel.

Lampu juga dapat memproyeksikan cahaya ke belakang mobil. Ini menujukkan kepada pengemudi seberapa ruang yang dimiliki sebelum, misalnya, menabrak dinding.

Untuk yang ini sebetulnya memang lebih efektif jika menggunakan kamera belakang. Namun keunggulannya adalah ia lebih murah.

Berita Terkait

Berita Terkait