POPULAR STORIES

Jangan Parkir Motor Dengan Standar Samping

Jangan Parkir Motor dengan Standar Samping

Sebagai pengendara sepeda motor, Anda tentunya sering menggunakan standar samping saat memarkir tunggangan Anda. Namun, hal ini ternyata membawa banyak kerugian bagi motor.

Oleh karenanya, Anda sebaiknya mengubah kebiasaan memarkir motor dengan menggunakan standar samping. Alasan pertama Anda harus menghindari memarkir sepeda motor dengan standar samping adalah karena hal itu rentan membuat motor jatuh.

Saat diparkir di jalan yang tidak rata, motor yang menggunakan standar samping bisa menjadi sangat miring dan sangat mudah jatuh saat tersenggol.

Kedua, ketika menggunakan standar samping posisi motor menjadi tidak seimbang dan condong ke kiri. Hal ini bisa membuat sisi sebelah kiri ban motor menjadi lebih cepat gundul.

Dalam posisi ini, permukaan ban yang menyentuh aspal juga lebih banyak dan dapat membuat tekanan angin di dalam ban semakin berkurang.

Tidak hanya itu, posisi ini juga membuat suspensi di sebelah kiri menjadi lebih berat. Akibatnya sok menjadi condong ke satu sisi dan sok kiri akan lebih cepat rusak.

Selain itu, banyak pengendara yang seringkali lupa untuk menaikkan standar mereka setelah parkir dengan standar samping. Hal ini bisa membahayakan keselamatan Anda dan orang lain yang ada di jalanan apalagi ketika motor condong ke samping.

Memarkirkan motor dengan standar tengah cukup sulit dan memakan tenaga. Namun tenaga ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan berbagai resiko yang bisa menimpa motor dan keselamatan anda saat berkendara di jalan.

Berita Terkait

Berita Terkait