POPULAR STORIES

Kepolisian Bogor Terpaksa Batalkan Uji Coba Car Free Night

Kepolisian Bogor Terpaksa Batalkan Uji Coba Car Free Night Situasi car free night

Kabaroto.com - Kepolisian Bogor Kota terpaksa membatalkan acara malam bebas kendaraan bermotor (car free night/CFN) di Kota Bogor yang rencananya diuji cobakan pada Sabtu (29/4) malam.

Kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kota Bogor itu harus dibatalkan karena kepolisian setempat harus fokus untuk pengamanan Hari Buruh pada Senin (1/5) mendatang.

"Dengan berat hati terpaksa acara CFN kami batalkan. Seluruh personel pengamanan Kota Bogor (TNI dan Polisi) harus siaga dalam pengamanan Hari Buruh dan besok Apelnya," jelas Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji, Sabtu (29/4) sore.

Meski begitu, lanjut Kompol Bram, kegiatan CFN tetap bisa diuji cobakan pada Sabtu malam pekan depan. Sedangkan untuk hari bebas kendaraan secara reguler Minggu pagi tetap dilaksanakan sejak pukul 06.00-09.00 WIB.

Perlu diketahui, Pemkot Bogor sudah menggagendakan uji coba pemberlakuan satu hari tanpa kendaraan CFN di sepanjang Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (29/4). Kegiatan ini dimulai dari pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

Kepala Dinas Pehubungan Kota Bogor Rakhmawati seperti dilansir Antara, mengatakan bahwa wacana untuk melaksanakan CFN telah disampaikan kepada jajaran Muspida Kota Bogor yang menyepakati untuk melakukan uji coba kegiatan hari tanpa kendaraan di malam hari tersebut.

Setiap akhir pekan mulai dari Sabtu malam, kata Rakhmawati, suasana di Kota Bogor akan lebih padat dan ramai oleh aktivitas masyarakat yang menikmati liburan di sejumlah titik.

“Dan setiap malam minggu juga jajaran Muspida akan melakukan patroli gabungan skala besar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah. aksi-aksi seperti tawuran dan balapan liar,” jelasnya.