POPULAR STORIES

Skema Lalu Lintas Polresta Bogor Kota Antisipasi Kepadatan Kendaraan Saat Libur Nataru

Skema Lalu Lintas Polresta Bogor Kota Antisipasi Kepadatan Kendaraan Saat Libur Nataru Ilustrasi: pengalihan arus di Kota Bogor (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota telah menyiapkan skema antisipasi kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Untuk mengurai kepadatan kendaraan pada saat musim libur Nataru, Polresta Bogor Kota akan fokus pada lokasi-lokasi tempat wisata, khususnya Kebun Raya Bogor (KRB).

Baca Juga: Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Jelang Libur Nataru

"KRB menjadi salah satu tujuan dari pada kegiatan Nataru,” Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria.

Polisi akan lebih fokus untuk mengatur sejumlah ruas jalan di Kota Bogor yang berpotensi mengalami lonjakan karena menjadi tujuan wisata.

Hal ini berkaca dari tahun kemarin, di mana ada lonjakan 20 ribu pengunjung di Kota Bogor itu sendiri. "Sehingga kita bakal antisipasi orang yang datang berwisata di KRB nanti,” ucap Kompol Galih Apria.

Ilustrasi kepadatan kendaraan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat (Istimewa)

Sedangkan untuk rekayasa, saat ini arus kendaraan yang masuk ke Kota Bogor belum ada lonjakan alias masih normal.

Dimana, anggota-anggota lalu lintas yang bertugas sifatnya hanya memperlancar dari pada keluar masuknya kendaraan ke tempat wisata.

Saat disinggung rencana skenario pengaturan arus lalu lintas di Kota Bogor saat Nataru 2022, Polresta Bogot Kota akan melakukan skala prioritas terlebuh dahulu melihat situasi kepadataan saat itu.

Baca Juga: Kemungkinan MG4 EV Hadir Di Indonesia

“Kita juga melihat perkembangan dari Covid-19 saat ini yang mulai hadir lagi (ramai). Sehingga kita nanti antisipasi pas saat weekend,” ucapnya.

Namun, tak menutup kemungkinan Jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota akan menerapkan ganjil genap (Gage) saat Nataru khususnya didua exit tol di Kota Bogor. “Pertama, exit Tol Bogor dan exit Tol BORR,” jelas Kompol Galih Apria.