Komunitas Anak Tangerang - 'Ini Keluarga dan Rumah Kedua Kami'

Kipli
Kipli 15 Apr 2018 - 08:30
Komunitas Anak Tangerang - 'Ini Keluarga dan Rumah Kedua Kami'
Komunitas Anak Tangerang - “Ini keluarga dan Rumah Kedua Kami” (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Judul di atas dikutip ketika KabarOto mewawancarai salah satu anggota perkumpulan yang resmi dideklarasikan pada 14 April 2016 silam. Mereka bukanlah sekadar komunitas ataupun klub otomotif, namun lebih menekankan pada persaudaraan antar-anggotanya, dan itulah yang dijadikan latar belakang berdirinya sebuah perkumpulan bernama Anak Tangerang.

“Di sini kita enggak cuma sharing soal otomotif, lebih tepatnya kita menampung semua curhatan dari hobi sampai curhatan hidup sambil ngasih solusi, kan kita keluarga, hehe,” buka Rexy Putera Pieters, salah satu anggota dan pengurus aktif perkumpulan tersebut.

Dirinya juga klaim bahwa seluruh anggota sangat ‘welcome’ dengan kehadiran siapapun yang pengin ikut gabung sama Anak Tangerang. “Yang penting sama-sama asyik dan menjunjung tinggi azas kekeluargaan. Bahkan ada juga beberapa anggota yang rela datang jauh-jauh dari luar Tangerang dan selalu ikut nongkrong sama kita sampai acara selesai,” imbuhnya.

Baca Juga: TACI Tangerang Gelar Autofest di Ulang Tahun ke-2

Meski terhitung baru, namun kekompakan mereka bisa dibilang tak kalah solid sama komunitas lainnya yang sudah termasuk lama terjun di dunia otomotif. Titik kumpul yang selalu mereka jadikan base camp adalah pelataran Ruko Modern Land Walk, Tangerang.

“Dari pertama sebelum perkumpulan kita resmi dideklarasikan, memang kita sudah nongkrong tiap Jumat malam di sini, kalau pengin sambil ngemil biasanya kita pindah ke tempat makan di deket sini,” ucap Rexy, sapaan akrabnya.

Ia bilang perkumpulan ini bermula dari sosial media Instagram dan aplikasi chat Whatsapp Messenger dan Line. Mulai dari situ akhirnya Anak Tangerang kini sudah menaungi kurang lebih 100 anggota yang secara resmi terdata. “Buat yang bingung mau gabung, silahkan jangan ragu direct message kita di Instagram atau bisa langsung kontak via chat, enggak mungkin kita diemin kok, pasti kita balas satu persatu pertanyaannya,” sambungnya ramah.

Bicara tunggangan member-nya sendiri, Anak Tangerang punya selera yang beragam nih guys, mulai dari gaya Stance, Racing look, GT-R dan Scirocco modifikasi performa, sampai motor klasik dan motor sport semua campur aduk.

Soalnya pemukim kawasan Modern Land ini bilang kalau memang perkumpulan ini tidak dibatasi oleh aliran apapun. “Tentunya kita juga selalu adakan evaluasi, tujuannya tentu saja biar segmen otomotif di Tangerang ini sendiri berkembang sangat pesat,” tutup cowok 24 tahun itu.

Contact Person: Instagram: @haryantowijaya/ @anak_tangerang

Whatsapp Messenger/ Line/Message/ Call: 081310051044

Editor : rio