POPULAR STORIES

Komunitas MotoGP Sumbangkan 12,156.69 Uero Bagi Italia Croce Rossa

Komunitas MotoGP Sumbangkan 12,156.69 Uero Bagi Italia Croce Rossa Komunitas MotoGP kumpulkan donasi bagi korban gempa Italia Tengah (Foto: istimewa)

MotoGP telah mengkonfirmasi bahwa berhasil mengumpulkan dana kemanusian dengan total € 12,156.69 euro. Dan telah disumbangkan ke Cruz Roja Española, yang pada waktunya akan mentransfer donasi tersebut ke Italia Croce Rossa. Sumbangan ini adalah hasil dari upaya penggalangan dana masyarakat pecinta MotoGP, dalam mendukung para korban gempa bumi dahsyat di Italia Tengah pada Agustus tahun lalu.

Bencana alam dahsyat yang merobek Italia Tengah pada Agustus tahun 2016, di tanggapi dengan baik oleh para pencinta MotoGP, dimana di lokasi gempa banyak berada komunitas pencinta MotoGP, dan yang memiliki akar keluarga pebalap di negeri ini. MotoGP mulai mengkampanyekan amal sejak di Silverstone, jelang GP Inggris dengan menjual t-shirt untuk amal, dimana semua hasil penjualan disumbangkan ke Palang Merah di Italia, untuk membantu korban gempa bumi untuk membangun kembali rumah dan kehidupan mereka.

Pengendara dan tim mereka, penyelenggara, sponsor dan para penggemar membeli t-shirt tersebut untuk mendukung aksi amal ini, dan Dorna telah resmi mengumumkan bahwa terkumpul sebanyak € 12,156.69 Uero. Dan telah diterima oleh Cruz Roja Española, dengan semua jumlah tersebut direncanakan akan diterima oleh Italia Croce Rossa dalam beberapa hari mendatang, dikutip dari MotoGP.com.

baca juga: