POPULAR STORIES

Mercedes-AMG Brabus Dengan Tenaga 800dk Siap Diluncurkan

Mercedes-AMG Brabus dengan Tenaga 800dk Siap Diluncurkan Brabus 800 Mercedes-AMG E 63 S.(istimewa)

KabarOto.com – Beberapa penggemar performa tinggi dari Mercedes-Benz sudah menanti kedatangan varian ini sejak diluncurkan. Maka, dengan bangga AMG dan Brabus bekerja sama untuk menghasilkan karya bernama Brabus 800 Mercedes-AMG E63 S.

Anda tidak salah, angka 800 memang identitas Brabus yang memiliki tenaga sebesar 800dk! Mobil ini sengaja dibuat untuk diperkenalkan pada publik secara perdana pada Geneva Motor Show yang dibuka pada 8 Maret 2018.

Ciri khas Brabus pun mereka aplikasikan di mobil ini, misalnya panel-panel, body kit, material carbon fiber, velg bermaterial forged, sampai mesin dengan tenaga yang sangat besar.

Konsumen akan disuguhkan pilihan dengan dua tipe untuk mobil ini, yakni wagon dan sedan.

Tenaga mesin mobil berbasis Mercedes-AMG E63 S ini melonjak dari 188 dk menjadi 800dk dengan lonjakan torsi sebesar 100nm menjadi total 1000nm! Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini diklaim mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 3 detik saja dengan kecepatan maksimum dibatasi 300km/jam.

Brabus menyuguhkan girboks 9 percepatan otomatis, juga tenaga mesin yang dihasilkan dari 2 buah turbo yang dikonfigurasi ulang pada bagian perakitan dan bearingnya. Selain itu, turbo tersebut juga memiliki diameter lebih besar dari standarnya yang sanggup menerima tekanan di angka 1,6 bar.

Elemen carbon fiber yang dijanjikan Brabus tersemat di bagian bemper, spoiler, lips, juga diffuser. Brabus 800 juga dilengkapi pelek monoblock ‘Platinum Edition’ dengan material forged berdiameter 21 inci.

Sedangkan kabinnya sudah didesain ulang dengan kombinasi bahan Alcantara, kulit, kayu, dan carbon fiber. Harga akan diumumkan saat peluncuran, namun yang pasti Brabus tetap memberikan garansi 3 tahun/ jarak tempuh 100.000km.