POPULAR STORIES

Nissan Resmi Pamerkan Konsep Mobil Terbarunya "IDS"

Nissan Resmi Pamerkan Konsep Mobil Terbarunya "IDS" Nissan Pamerkan konsep mobil listrik "Nissan IDS" di Tokyo Motor Show 2015 (Foto: gizmag.com)

Nissan secara resmi memperkenalkan konsep mobil listriknya di Tokyo Motor Show 2015. Konsep mobil listrik tersebut diberinama Nissan IDS yang digadang menjadi mobil otonom masa depan dari Nissan yang berteknologi tinggi. Konsep mobil tersebut diperkenalkan langsung oleh Presiden dan CEO Carlos Ghosn Nissan.

Ghosn mengatakan bahwa perusahaan berusaha memenuhi janjinya untuk memproduksi kendaraan otonom berteknologi tinggi pada tahun 2020 nanti. Seperti dilaporkan laman gizmag, Canggihnya mobil konsep Nissan IDS dilengkapi dengan teknologi “Piloted Drive ".


Tampilan interior mobil konsep Nissan IDS

 

Teknologi Pilote Drive merupakan perangkat lunak yang mampu meniru gaya pengemudi sendiri dan memberikan kontrol mobil sepenuhnya pada pengemudi dengan mengaktifkan Manual drive bila diminta. Teknologi ini juga mampu mendapatkan informasi tentang kondisi jalan melalui sejumlah sensor dan kamera. Kecanggihan lain dalam mobil Nissan IDS adalah dapat parkir sendiri dengan perintah dari smartphone atau tablet.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait