POPULAR STORIES

Teknologi Baru Di Yamaha YZF-R15

Teknologi Baru di Yamaha YZF-R15 Yamaha YZF-R15 terbaru bakal dilengkapi teknologi Valve Variable System (VVS). (Foto: Shifting-gears.com)

Rumor kemunculan Yamaha YZF-R15 terbaru semakin menguat. Sebelumnya muncul beberapa rendering dan spekulasi tampilan dari Yamaha YZF-R15. Kini muncul bocoran bahwa Yamaha YZF-R15 terbaru bakal dilengkapi teknologi terbaru yakni Valve Variable System (VVS).

Teknologi baru Valve Variable System (VVS) pada Yamaha YZF-R15 dapat meningkatkan torsi pada rpm rendah serta lebih irit bahan bakar. Teknologi seperti ini sudah ada pada Yamaha NMAX seperti dikutip dari laman Shifting-gears.

Selain itu Yamaha YZF-R15 terbaru mengalami perubahan pada mesin yang memiliki tenaga lebih buas dari model sekarang. Di segi desain kemungkinan bakal lebih agresif dan tajam. Pasar motor 150cc di Asia memang sangat tinggi. Ini membuat Yamaha semakin gencar melakukan perubahan pada motor andalannya.

Yamaha YZF-R15 saat ini didukung mesin 150cc, single-cylinder, DOHC, liquid-cooled memiliki tenaga sebesar 16,59 dk pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi maksimum 14,5 Nm pada putaran 7.500 rpm.

Baca Juga: