POPULAR STORIES

TVS Hadirkan Konsep Motor Sport Akula 310 Di Auto Expo 2016

TVS Hadirkan Konsep Motor Sport Akula 310 di Auto Expo 2016 TVS siapkan motor sport terbaru Akula didukung mesin silinder tunggal berkapasitas 313cc yang bakal saingi Yamaha R3 dan KTM RC 390. (Foto: motorbeam.com)

Dalam pergelaran pameran otomotif Auto Expo 2016 yang digelar di New Delhi, TVS membeberkan motor konsep terbarunya Akula 310, motor sport full-fairing dari model BMW G310R yang dibangun di pabrik perakitan mereka yang terletak di wilayah selatan India, demikian dilaporkan laman Visordown.

Pengambilan nama Akula yakni dari bahasa Rusia yang berarti hiu dan motor dikembangkan oleh TVS lewat tim balap sebagai bentuk perayaan sejarah perusahaan di dunia balapan. Motor menggunakan bodywork berbahan serat karbon, bagian front-end yang lebih stylish dan unit jok yang mirip Yamaha YZF-R1.

Dapur pacunya sendiri menggunakan mesin silinder tunggal berkapasitas 313cc dari model G310R, yang diklaim pabrikan motor yang berbasis di Kota Chennai, India ini telah mendapat tuning agar dapat memuntahkan tenaga yang lebih besar.

Output dayanya diklaim sebesar 34hp dan torsi maksimum sebesar 20.6 lb-ft untuk varian standar. Meskipun output dayanya tidak sebesar R3 dan KTM RC390, sepertinya Akula 310 dipersiapkan oleh TVS untuk bersaing dengan Yamaha R3 dan KTM RC 390 yang output dayanya diatas 40hp.

Baca Juga: