POPULAR STORIES

Yamaha Targetkan Penjualan 1,7 Juta Motor Di Tahun 2017

Yamaha Targetkan Penjualan 1,7 Juta Motor di Tahun 2017 Booth Yamaha di IIMS 2016. (Foto: Istimewa)

Terus meningkatnya penjualan motor Yamaha di setiap tahun membuat pihak Yamaha optimis untuk kembali menaikkan target penjualannya di Tahun 2017 ini sebanyak 1,7 Unit.

Dari data yang diterima, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sukses menjual sebanyak 1.394.078 unit sepeda motor di Tahn 2016 lalu di pasar domestik Indonesia.

Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, memperkirakan jika target Yamaha menjual 1,7 Juta unit sepeda motornya di Tahun ini masih sebatas asumsi.

"Kami belum mengetahui dengan jelas bagaimana kondisi di tahun ini. Apalagi dengan adanya perubahan tarif STNK dan BPKB pada 6 Januari lalu. Konsumen tentunya kaget dengan kondisi seperti itu. Jadi saya bilang 1,7 juta hanyalah perkiraannya," tutur Morimoto usai peluncuran R15 di Sirkuit Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Dia melanjutkan, pihaknya memang tidak mengetahui kondisi seperti apa yang terjadi di pasar Indonesia ke depannya dari sisi pajak, kondisi ekonomi dan sebagainya. Tapi, kata Morimoto, Yamaha selalu percaya selangkah demi selangkah pasar otomotif akan pulih kembali kedepan.

"Jadi asumsi kami, total demand mungkin naik beberapa persen. Untuk itu kami menargetkan untuk menjual motor sekitar 1,7 juta," ujar Morimoto.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada Tahun 2016 lalu, Yamaha telah memproduksi sebanyak 1.561.344 juta unit sepeda motor untuk pasar domestik dan ekspor. Dan Penjualan terbanyak disumbang oleh motor Mio M3 dan NMAX.


Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait