POPULAR STORIES

2 Lokasi SIM Keliling Di Tangerang Selatan Kembali Beroperasi

2 Lokasi SIM Keliling di Tangerang Selatan Kembali Beroperasi Ilustrasi sim keliling

KabarOto.com - Berangsur normal, transisi gaya hidup semenjak wabah virus Corona atau Covid-19 menyerang sedikit demi sedikit membaik. Kini aktivitas di luar rumah sudah bisa dilakukan walau harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sejak awal pandemik, hal-hal terkait kepengurusan surat-surat seperti SIM, STNK, dan sebagainya membuat sebagian orang panik. Pasalnya, apabila terlambat akan dikenakan denda adapun prosesnya rumit. Kabar baiknya, tak hanya di DKI Jakarta, kini layanan SIM Keliling di Tangerang Selatan sudah kembali beroperasi.

Baca Juga: Perhatikan! Masa Berlaku SIM Bukan Lagi Dari Tanggal Lahir

Polres Tangerang memberi pengumuman melalui akun media sosial resminya. Layanan tersebut tersebar di beberapa wilayah, misalnya untuk area BSD sudah beroperasi SIM Keliling di ITC BSD City. Terkait jam operasionalnya mulai 15.00 WIB sampai 21.00 WIB, setiap Senin, Selasa, dan Sabtu.

Wilayah berikutnya yaitu Gading Serpong yang melayani SIM Keliling di Corner SDC Serpong. Layanan ini hanya beroperasi setiap Jumat dan Sabtu mulai pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Baca Juga: Adaptasi New Normal, Pembuatan SIM Internasional Tak Perlu Ke Satpas

Sobat KabarOto harus menyiapkan SIM lama dan fotokopi e-KTP sebagai syarat administrasi. Tak perlu khawatir, SIM Keliling bisa dimanfaatkan oleh pemilik SIM di lokasi setempat maupun luar daerah.

Demi menjaga situasi untuk meminimalisir penularan Covid-19, diharapkan para pemohon agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. SIM Keliling juga menerapkan protokol tersebut seperti mengatur jarak antar pemohon serta petugas wajib menggunakan masker.