POPULAR STORIES

2 Tim Balap Honda Pamer Mobil Formula 1 Baru

2 Tim Balap Honda Pamer Mobil Formula 1 Baru Red Bull Racing

KabarOto.com - Tim balap Honda yaitu Red Bull Racing dan AlphaTauri meluncurkan mobil balap terbaru mereka menjelang kejuaraan Dunia Formula 1 (F1) FIA 2020, di Grand Prix Australia, Melbourne, pada 15 Maret 2020.

Kedua tim balap itu juga langsung mengikuti sesi tes pra musim balap yang berlangsung sejak 19 - 21 Februari 2020 dan 26 - 28 Februari 2020, di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Musim 2020, Honda kembali berpartisipasi sebagai pemasok unit daya untuk dua tim tersebut, yang merupakan musim ketiga untuk tim Scuderia Toro Rosso yang sekarang dikenal sebagai Scuderia AlphaTauri dan tahun kedua dengan Aston Martin Red Bull Racing.

Baca Juga: Honda RC213V Masih Belum Optimal Di Qatar

Persiapan yang singkat menuju musim ini, para engineers Honda telah berhasil mengembangkan Power Unit baru yang diharapkan meningkatkan performa dari kedua tim yang didukungnya.

Tim Scuderia AlphaTauri, akan turun dengan dua pembalap yaitu Pierre Gasly dan Daniil Kvyat. Pada musim 2019 lalu Gasly menutup musim di posisi ke-7, sementara Kvyat berada di posisi ke-13.

Sementara itu, tim Aston Martin Red Bull Racing masih akan diperkuat pembalap berkebangsaan Belanda, Max Verstappen yang pada musim lalu menduduki posisi ke-3 di klasemen akhir kejuaraan F1.

Selain Verstappen, tim ini juga diperkuat oleh pembalap asal Thailand, Alexander Albon yang pada musim lalu menempati posisi ke-8 di klasemen akhir.