POPULAR STORIES

3 Cara Ampuh Hilangkan Mabuk Kendaraan

3 Cara Ampuh Hilangkan Mabuk Kendaraan Mabuk Kendaraan (istimewa)

Kabaroto.com - Sebagian orang tidak bisa melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan mobil akibat mabuk kendaraan. Berikut ini adalah tiga tips ampuh untuk menghilangkan mabuk kendaraan.

Mabuk kendaraan memang umumnya terjadi saat seseorang berada di dalam kabin mobil atau bus. Penyebabnya adalah perbedaan informasi yang diterima oleh otak dari telinga dan mata.

Baca Juga:

Telinga memang memiliki bagian yang terus memantau gerakan tubuh sehingga selalu stabil. Pada saat berada di dalam kabin mobil yang sedang melaju, gerakan yang timbul akan direkam oleh cairan pada organ di telinga.

Organ tersebut kemudian memberi informasi kepada otak bahwa ada pergerakan. Padahal, tubuh kita sebenarnya hanya duduk diam, namun mobil yang bergerak. Di sisi lain, mata tidak merekam adanya pergerakan. Oleh karenanya, mata memberi tahu bahwa tubuh sedang diam. Sementara, telinga memberi informasi yang berbeda.

Lantas, bagaimana cara untuk menghilangkan mabuk kendaraan? Pertama, selama perjalanan Anda biasakan melihat ke luar. Biarkan mata Anda mengetahui bahwa sedang ada pergerakan meskipun tubuh diam di tempat.

Kedua, Anda jangan pernah bepergian naik mobil dengan perut kosong. Jangan pula bepergian naik mobil dengan isi perut penuh. Itu karena guncangan pada mobil bisa memicu isi perut untuk keluar.

Terakhir, Pilih duduk di tempat dengan pandangan luas, seperti di sebelah pengemudi.