POPULAR STORIES

3 Pembalap Nasional Jajal Symmetrical All-Wheel Drive Di Sirkuit Mandalika

3 Pembalap Nasional Jajal Symmetrical All-Wheel Drive di Sirkuit Mandalika Foto : Subaru Indonesia.

KabarOto.com - Subaru memiliki teknologi yang jadi pembeda dengan pabrikan otomotif lain. Teknologi tersebut mencakup Boxer Engine, Subaru Global Platform, Subaru EyeSight, dan paling ikonik adalah Symmetrical All-Wheel Drive (S-AWD).

Sistem penggerak S-AWD ini telah digunakan dan dikembangkan Subaru sejak tahun 1972, untuk model versi massal Subaru Leone dan terus digunakan hingga hari ini.

Lebih dari 50 tahun pengembangan, teknologi S-AWD menjadi semakin sempurna dalam menghadirkan kesan berkendara asyik dan lebih aman kepada pemilik Subaru.

Tiga pembalap nasional sekaligus pemilik Subaru, Fitra Eri, Rizal Sungkar, dan Renaldi Hutasoit diundang untuk lebih jauh menguji kemampuan produk Subaru di Sirkuit Mandalika, khususnya teknologi S-AWD.

Baca Juga : Subaru Crosstrek Wilderness Meluncur, Siap Menjajal Medan Off-Road

“Kemampuan kendaraan Subaru di permukaan tanah sudah saya buktikan di beberapa kejuaraan Rally, namun akan lebih relevan jika dapat menunjukkan keunggulan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive di permukaan aspal,” ungkap Rizal Sungkar, Pereli nasional.

Sebagai informasi, tiga pembalap profesional yang turut serta dalam program pengujian ini, memiliki latar belakang berbeda satu sama lain. Fitra Eri adalah juara nasional di kejuaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Rizal Sungkar adalah atlet rally sejak tahun 2000. Renaldi Hutasoit adalah runner-up kejuaraan one-make race Supercar tingkat Asia Pasifik tahun 2015, 2016, 2018.

Baca Juga : Aero Kit Adro Buat Tampilan Toyota GR86 Dan Subaru BRZ Lebih Keren

Program bertajuk Subaru AWD Champions ini, terinspirasi dari fitur S-AWD, yang merupakan championing features dari Subaru, dan diuji para juara di setiap cabang Motorsport. "Kami menyajikan AWD Champions dengan format web-series di YouTube agar para penggemar Subaru dapat tahu lebih jauh tentang keunggulan produk, dan juga proses pengujian,” ungkap Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia.