POPULAR STORIES

43 Pereli Nasional Bersaing Di Area Perkebunan Sumatera

43 Pereli Nasional Bersaing di Area Perkebunan Sumatera Sebanyak 43 pereli bertarung di Kejurnas Reli 2018 putaran dua dan tiga di Perkebunan Rambong, Sialang, Sumatera Utara

KabarOto.com - Sebanyak 43 pereli nasional bersaing di Kejurnas Rally 2018 putaran dua dan tiga di Perkebunan Rambong, Sialang, Sumatera Utara akhir pekan lalu. Ajang yang berlangsung cukup seru ini terselenggara berkat kerjasama antara IMI Sumatera Utara dan komunitas reli nasional.

Rally yang menyelenggarakan dua putara dalam satu waktu yang sama ini sangat dinanti, karena peserta bisa bersaing mendapatkan poin ganda untuk menjadi juara nasional yang masih sangat terbuka kesempatannya.

Baca Juga: Keseruan Ajang Sprint Rally 2018 Tembong Jaya, Serang

Sederet nama pereli nasional seperti H. Rihan Vahriza, Aldrian SC, Edwin Djaya, H. Rahmat, Ryan Nirwan, TB Adhi, Erwin Mancha sampai Bimo Pradikto ikut serta dalam ajang yang berlangsung di tengah perkebunan kelapa sawit itu.

Ajang Rally ini terselenggara berkat kerjasama antara IMI Sumatera Utara dan komunitas reli nasional.

Rifat Sungkar, Ketua Komisi Rally IMI Pusat sangat bersyukur karena reli di Medan ini dapat terlaksana berkat pihak-pihak yang mensuport seperti sponsor dan komunitas reli. Komisi Rally dan Sprint Rally IMI Pusat saling bersinergi untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu lokasi Asia Pasifik Rally 2019.

Baca Juga: Mantap.. RFT Motorsport Produksi Ban Rally Harga Sejutaan!

Medan dinilai IMI sudah sangat berpengalaman dalam menggelar reli berkat penyelenggaraan World Rally Championship pada 1997 silam. Namun tentu saja, IMI akan terus berkomitmen untuk meningkatkan standarisasi agar perlombaan reli internasional dapat diadakan di Indonesia.

Medan dinilai IMI sudah sangat berpengalaman dalam menggelar reli internasional

Rifat juga menyatakan, satu bukti nyata yang telah dilakukan oleh Indonesia dalam mengembangkan kancah reli adalah dengan memproduksi ban reli buatan dalam negeri. Usaha ini diharapkan dapat menjadi motivasi baru bagi para peserta, karena ban rally buatan dalam negeri dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Ke depannya, pengembangan juga akan dilakukan di sektor-sektor lainnya demi membuat kancah reli lebih mudah dijangkau oleh siapapun.