POPULAR STORIES

5 Alasan Memilih Membeli Mobil Bekas

5 Alasan Memilih Membeli Mobil Bekas Foto: www.google.com

KabarOto.com - Membeli mobil baru memang sangat baik, kita bisa merasakan kenyamanan tanpa harus terganggu dengan kondisi interior yang kotor, eksterior dengan cat tergores atau mesin yang kotor. Namun anda juga harus memikirkan tentang bajet, apakah cukup untuk membeli mobil baru atau bajet yang anda miliki hanya mampu untuk membeli mobil bekas.

Sebenarnya masalah ini banyak dialami oleh masyarakat yang bingung jika punya uang ingin membeli mobil bekas atau baru. Namun melihat banyaknya diler mobil bekas di berbagai daerah, tentu dapat disimpulkan bahwa konsumen yang gemar membeli mobil bekas masih sangat tinggi. Dikutip dari Carbuzz, kabaroto.com akan memberikan beberapa alasan masyarakat memilih mobil bekas.

1. Dengan membeli mobil bekas Anda dapat menghemat biaya pengeluaran. Kenapa bisa menghemat biaya? Kita ambil contoh, ketika Anda membeli mobil Mercedes S65 AMG yang baru, akan mengeluarkan biaya sekitar $ 225.000 (Rp 3,05 miliar) namun apa yang terjadi setahun kemudian harga tersebut akan turun menjadi $65.000 (Rp 881 juta). Tunggu berapa tahun lagi maka Anda akan menemui S65 AMG ini dijual second dengan harga yang lebih rendah dari harga barunya.

2. Sebagian besar mobil baru akan memiliki satu masalah yang cukup krusial. Seperti halnya yang baru-baru ini terjadi Ford Focus RS. Mobil ini mengalami masalah pada paking kepalanya (head gasket). Walau Ford telah memperbaiki namun ini menjadi catatan bagi produsen mobil asal negeri Paman Sam tersebut.

Jadi banyak para pembeli yang menunggu untuk membeli mobil keluaran terbaru karena bila ada masalah maka pembeli pertama akan melaporkannya kepada publik.

Baca Juga:

3. Alasan ketiga dan dapat membuat Anda kesal bercampur sebal, karena saat Anda ingin membeli mobil baru dengan model yang Anda inginkan namun showroom tidak menjualnya. Contohnya ketika Anda ingin membeli WRX STI hatchback, namun sayang sekali karena Subaru sudah tidak memproduksi model ini.

Lalu bagaimana bila Anda ingin membeli BMW M5 dengan transmisi manual? Itu lebih tidak mungkin Anda dapatkan karena BMW M5 diluncurkan dengan transmisi otomatic. Tahun ini saja Dodge Viper sedang kehabisan stok produksi, yang berarti Anda tidak dapat memilikinya. Sebagai pilihan alternatif Anda akan membeli mobil bekasnya.

4. Asuransi menjadi satu alasan konsumen memilih mobil bekas. Karena ketika membeli mobil baru banyak dari pembeli yang tidak memperhitungkan tarif asuransi mobil yang akan berubah menjadi lebih tinggi. Karena mobil tersebut memiliki hak gadai di bank dan kita akan dikenakan biaya yang tidak seharusnya kita keluarkan.

5. Dulu ketika kita ingin membeli mobil bekas seperti membeli kucing dalam karung, pembeli tidak tahu seberapa andalnya mobil tersebut. Dengan berkembangnya jaman saat ini para pedagang mobil bekas menjual mobil dengan CPO (Certified pre-owned) yang dikeluarkan oleh pabrikan. Dengan Program Pra-milik bersertifikat ini memberikan kemudahan dan keamanan ketika membeli mobil bekas. Mobil CPO hadir dengan garansi sama seperti mobil baru.