POPULAR STORIES

5 Jurus Jitu Hadapi Macet Lebaran 2015

5 Jurus Jitu Hadapi Macet Lebaran 2015 Ilustrasi kemacetan di jalan raya yang membuat stress. Hadapi dengan 5 jurus jitu ala kabaroto.com (Foto: istimewa)

Bro and Sist sedang di jalan dan terjebak macet? Jangan gegabah inilah 5 jurus jitu hadapi macet di jalan raya yang dipersembahkan kabaroto.com.

Mengenai perihal ini, Rully, seorang dosen Psikolog mempersembahkan 5 jurus jitunya yang ampuh agar dikemacetan lalu lintas Bro and Sist tenang. Apa saja jurus jitu tersebut?

Pertama, yang harus dikendaliakan adalah emosi Bro and Sist. Terkadang emosi membuat Bro and Sist harus menjadi yang terdepan. Buktinya saja, Bro and Sist di dalam kemacetan lalu lintas ini ingin terburu-buru. Nah, agar perjalanan di hari Raya Idul Fitri ini agar tak terburu-buru bisa disiasati dengan berangkat lebih awal.

Kedua, Bro and Sist kudu ciptakan berkendara dengan senang. Maksudnya adalah agar tidak terpancing oleh kondisi sekitar dan ulah pengendara lain yang mungkin membuat Brop and Sist naik emosi. Yang terpenting adalah Bro and Sist harus menjaga kondisi jiwa yang kondusif.

"Nyalakan tape dan radio bahkan CD di dalam kendaraan roda empat Bro and Sist, bahkan jika situasi macet merayap, Bro and Sist bisa menyalakan lagu di handphone. Tapi ingat dengan volume yang sedang, tujuannya agar pnegendara lainnya yang memberikan klakson terdengar. Dan, siapkan minum agar tidak terjadi dehidrasi," ujar Rully yang mengajar di perguruan tinggi swasta di wilayah selatan Jakarta.

Tiga, Bro and Sist harus Berbincang dengan Si Kecil. Manfaatkan waktu luang ini dengan berbincang pada buah hati. Bila perlu Bro and Sist bisa membawa buku kesukaan jantung hati Bro and Sist.

Empat, yang tidak boleh dilupakan adalah membawa makanan. Perut lapar akan timbul emosi. Di sini disarankan selalu membawa makanan dalam perjalanan panjang. Selain lebih sehat, ini juga bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran Bro and Sist.

Dan, yang terakhir adalah carilah jalur alternatif lainnya. Manfaatkan GPS handphone atau peta. Alat komunikasi adalah sebagai utama untuk memecahkan persoalan ini. Dengarkan radio, televisi sehingga Bro and Sist dapat memilih jalur singkatnya lainnya untu menuju tempat tujuan Anda.

Baca Juga: