POPULAR STORIES

50 Mekanik Lokal Terlibat Di Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023

50 Mekanik Lokal Terlibat di Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 Kemenparekraf Sandiaga Uno dukung Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 (Foto: KabarOto/Porsche)

KabarOto.com - Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 8-10 Desember mendatang.

Ajang balap yang merupakan hasil kerja sama antara PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA), Ikatan Motor Indonesia (IMI), Superstars Motor Sport, dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Bagoes Hermanto selaku CEO Porsche Sprint Challenge Indonesia mengaku bahwa ajang balap mobil Porsche ini akan digelar rutin tiap tahun.

Baca Juga: Porsche Panamera Sonderwunsch, Personalisasi Tingkat Tinggi

Porsche 911 GT3 Cup

"Kita akan membuat event secara rutin, tidak hanya setahun sekali, event ini milik kita. Ajang balap ini bisa kita laksanakan mungkin sebulan atau dua bulan sekali," jelas Bagoes saat ditemui di gedung Sapta Pesona, Senin kemarin (04/12).

Menurutnya, Porsche Sprint Challenge Indonesia dapat memberikan dampak positif, salah satunya memberikan peluang lapangan kerja kepada masyarakat Indonesia.

"Dampaknya tentu bukan ke dunia balap saja, tapi juga lapangan kerja. Kita rekrut 50 mekanik lokal untuk belajar teknologi mobil Porsche. Mudah-mudahan dampak ekonominya benar-benar terasa bagi kita semua," tambah Bagoes.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Porsche Panamera Generasi Terbaru

Sebagai informasi, Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 akan digelar sebanyak 3 kali di Pertamina Mandalika International Circuit, yaitu 8-10 Desember 2023, 12-14 Januari 2024 dan 26-28 Januari 2024. Setiap putaran balap terdiri dari Sprint Race dengan durasi 30 menit dan Endurance Race selama 45 menit. 10 mobil balap Porsche 911 GT3 Cup siap berlaga pada musim perdana Porsche Sprint Challenge Indonesia.

Jenis kendaraan yang akan berlaga dalam gelaran ini adalah Porsche 911 GT3 Cup, sebuah mobil dengan bodi ringan dan spesifikasi turbo lebar dan memiliki kontribusi pada kontrol dan kelincahan seperti layaknya mobil balap.

Pengunjung dapat menikmati event balap ini secara gratis di Grandstand A. Sementara itu, akses ke paddock selama 3 hari tersedia dengan harga mulai dari Rp 300.000 dan sudah termasuk pajak.