POPULAR STORIES

Alasan Dorna Sport Pilih Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023

Alasan Dorna Sport Pilih Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 Foto : Porsche Indonesia.

KabarOto.com - Sirkuit Pertamina Mandalika International akan menggelar balap mobil bertajuk Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023, 8 hingga 10 Desember 2023. Dipilihnya sirkuit yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat itu lantaran telah teruji untuk menggelar balapan sekelas World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

Baca Juga: Beli Mobil Porsche Cicilannya Cuma Rp 36 Juta

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono menjelaskan, pengakuan ini diperoleh dari Dorna Sports sebagai pemilik ajang balap WSBK dan MotoGP serta Superstars Motorsport sebagai promotor Porsche Sprint Challenge Indonesia.

"Kami memakai konsultan dari Italia. Sirkuit ini sudah tiga kali kami lapis. Jadi aspal di lintasan ini adalah terbaik di dunia. Dorna kemarin bilang ini sirkuit tercantik di dunia dengan aspal terbaik," ujar Maya.

Selain itu, Porsche Sprint Challenge Indonesia merupakan suatu bentuk aktivasi dan apresiasi kepada penggemar motorsport enthusiast di Indonesia.

Dengan bertambahnya kejuaraan internasional di Mandalika, maka Sirkuit Mandalika akan semakin terangkat sebagai kawasan yang difokuskan untuk 'sport and entertainment tourism'.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Porsche Panamera Generasi Terbaru

Maya mengatakan ajang balap mobil yang pertama kali digelar di Sirkuit Mandalika ini dapat menjadi starting point untuk balapan roda empat lainnya.

Kendaraan yang akan digunakan dalam Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 adalah Porsche 911 GT3 Cup.

Porsche Sprint Challenge Indonesia akan digelar sebanyak tiga kali, yaitu pada 8-10 Desember, 12-14 Januari dan 26-28 Januari 2024. Balapan akan terdiri dari Sprint Race selama 30 menit dan Endurance Race dengan durasi 45 menit. Sebanyak 10 mobil Porsche 911 GT3 Cup telah disiapkan di Sirkuit Mandalika dan siap beradu cepat untuk putaran perdana Porsche Sprint Challenge Indonesia.