POPULAR STORIES

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 Tarik Minat Pencinta Motorsport

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 Tarik Minat Pencinta Motorsport Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 (ITDC)

KabarOto.com - Porsche Sprint Challenge Indonesia digelar di Pertamina Mandalika International Circuit akhir pekan lalu. Balapan supercar tersebut berhasil menarik minat para pencinta motorsports berkat berbagai kejutan yang muncul. Mulai kehadiran mobil TCR (Touring Car Race) Indonesia Race 2 hingga Porsche Sprint Challenge Endurance Race.

Baca Juga: Beli Mobil Porsche Cicilannya Cuma Rp 36 Juta

Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Troy Warokka menyatakan bahwa kesuksesan luar biasa Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 tidak hanya menjadi ajang pesta balap spektakuler, akan tetapi juga mencatat prestasi yang membanggakan.

"Kolaborasi membanggakan oleh cucu usaha ITDC yakni MGPA, bersama Superstars, dan IMI menciptakan momen bersejarah di lintasan Pertamina Mandalika International Circuit," jelas Troy.

Driver Endurance Race dari tim Rizqy Motorsport, Daffa AB dan Dicko Prasetyo berhasil mendapatkan podium pertama dengan catatan waktu 46 menit 45 detik. Berada di podium kedua, driver dari Citadel Racing Team, Aldio Oekon, dengan catatan waktu 47 menit 07 detik. Pembalap tunggal itu mengawali race dari posisi 10 lalu tampil impresif dan berhasil menyalip pembalap dari tim lainnya hingga merebut posisi kedua.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Porsche Panamera Generasi Terbaru

Driver dari tim Semen Merah Putih, Hendrik Jaya Soewatdy dan John Kwon meraih podium ketiga dengan catatan waktu yang berbeda tipis dengan Aldio Oekon, yaitu 47 menit 13 detik.

"Kami berharap agar keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi pengembangan dunia balap otomotif di Indonesia dan semakin mengukuhkan posisi negara Indonesia dalam kancah motorsport internasional," ujar Direktur Utama MGPA Priandhi Satria.