POPULAR STORIES

70 Peserta Ride To Mandalika Berangkat Ke Lombok

70 Peserta Ride To Mandalika Berangkat ke Lombok Pelepasan peserta Ride To Mandalika dari Jakarta (Dok: istimewa)

KabarOto.com - Menyambut gelaran MotoGP Indonesia, rombongan peserta Ride To Mandalika berangkat menuju Lombok pada hari Senin kemarin (14/03) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Di mana, pada pelepasan rombongan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Tercatat, ada 70 peserta yang mengikuti kegiatan Ride To Mandalika MotoGP 2022 yang digagas oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Baca juga: Pembalap MotoGP Belah Jalanan Jakarta Hari Ini, Simak Galerinya

Menurut Wakil Ketua Umum Bidang HUbungan Antar Lembaga IMI, Junaidi Elvis mengatakan ada 15 orang yang berangkat dari Jakarta. Daerah lain seperti Semarang, Probolinggo, Banyuwangi dan Bali akan menyusul.

"Ada juga peserta yang berangkat naik kereta. Jadi motornya dikirim ke Banyuwangi, dan dilanjutkan riding dari sana," jelas Junaidi.

Baca juga: Antangin Turut Serta Dalam Parade Pembalap MotoGP Di Jakarta

Dalam perjalanannya, peserta yang touring dari Jakarta ke Mandalika ini akan melewati Jalur Pantura dan direncanakan akan menginap di Semarang. Setelah melewati Banyuwangi di Jawa Timur, peserta melanjutkan perjalanan lewat Bali terlebih dahulu atau langsung menyeberang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tidak mau ketinggalan dengan keseruan Ride To Mandalika, tim KabarOto juga mengikuti kegiatan ini. Dan, memulai perjalanan pada hari ini, Kamis (17/3) dengan menggunakan kereta, kemudian dilanjutkan riding dari Banyuwangi.

Penasaran dengan keseruan perjalanan kami? tunggu update selanjutnya, Sob!