POPULAR STORIES

72 Unit Gesits Raya G Diekspor Ke Nepal Dalam Bentuk SKD

72 Unit Gesits Raya G Diekspor ke Nepal dalam Bentuk SKD Gesits Raya G di IIMS 2023 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com - PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor 72 unit sepeda motor listrik Gesits Raya G ke Nepal dalam bentuk Semi Knock Down (SKD).

Gesits berkomitmen untuk terus berinovasi dan dikembangkan dengan desain terkini serta beragam fitur unggulan untuk semakin memberikan kebanggaan bagi pemiliknya.

Baca Juga : Kementerian ESDM Paprkan Manfaat Konversi Motor Listrik

“Hal ini merupakan salah satu upaya Gesits untuk terus menjawab kebutuhan konsumen baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Direktur Utama WIMA, Bernardi Djumiril dalam keterangan tertulis.

Ia bangga Gesits Raya G sebagai karya anak bangsa yang memiliki nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 60,30 persen telah berhasil menembus pasar luar negeri. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia telah mampu memproduksi sepeda motor listrik yang berdaya saing dan berkualitas.

Gesits Raya G di IIMS 2023 (foto : Rizky/KabarOto)

Sejak diluncurkan pada Februari 2023 lalu, Gesits Raya G mendapat respons baik di pasar domestik. Hal ini menambah kepercayaan untuk memperluas jangkauan hingga ke pasar luar negeri.

Gesits bisa jadi sebuah solusi atas kebutuhan transportasi ramah lingkungan dengan performa andal. Gesits Raya G dinilai memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

“Keberhasilan ekspor Gesits Raya G ini sebagai bentuk kepercayaan atas kualitas produk buatan dalam negeri. Ke depannya diharapkan ekspor Gesits akan terus meningkat dan berkembang, baik dari sisi volume maupun jangkauan negara tujuan,” jelas Direktur Marketing WIMA Doddy Setiawan.

Baca Juga : Cara Jaguar Berkomitmen Dukung Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Doddy berharap dengan hadirnya Gesits di Nepal akan memberikan dampak baik terhadap lingkungan dan efisiensi energi, khususnya di bidang transportasi, serta dapat membantu pemerintah Nepal dalam mengurangi kebutuhan impor bahan bakar dan berkontribusi dalam menahan laju perubahan iklim global.