POPULAR STORIES

Tune Up Jet Clean, Trik Servis Ala Dokter Mobil

Tune Up Jet Clean, Trik Servis ala Dokter Mobil Servis menjadi rutinitas yang harus dilakukan pemilik mobil (Foto: kabaroto.com)

KabarOto.com - Servis merupakan hal yang perlu dilakukan oleh pemilik mobil, demi menjaga performa kendaraan agar tetap prima. Ada beragam model servis yang dibuat oleh pemilik bengkel. Salah satunya adalah tune up jet clean yang ada di Dokter Mobil. Ini merupakan pilihan bagi konsumen untuk mengoptimalkan performa mesin, memperpanjang usia pakai mobil.

Dengan tune up jet clean, mekanik membersihkan seluruh bagian yang berhubungan dengan ruang bakar. Pembersihan ini, untuk menambah efisiensi bahan bakar dan mengembalikan performa tenaga mobil.

Baca juga: Tips Memiliih Lampu LED Untuk Berkendara Aman Dan Nyaman

Dengan begitu, keluhan mobil seperti brebet, akselerasi kurang responsif dan tenaga mesin yang menurun bisa dioptimalkan. Lung Lung pendiri Dokter Mobil mengatakan, produk ini adalah teknologi perawatan yang menyeluruh dalam ruangan bakar mobil. Dengan perawatan tersebut, ruang bakar semakin optimal sehingga bisa menghasilkan performa seperti mobil baru.

Mekanik Dokter Mobil menjalani tune up jet clean (Foto: Kabaroto)

Tune up jet clean juga berfungsi untuk menghindari resiko kerusakan yang lebih parah, jika mobil mengalami gangguan mesin. Perawatan meliputi pembersihan piston, valve dan intake, injector, throttle body, catalytic converter dan EGR untuk mobil diesel.

“Pembersihan ruang bakar harus secara menyeluruh, jika hanya satu atau dua bagian, tidak ada pengaruh atau efek," ujar Lung Lung.

Dokter Mobil sendiri, saat ini terstandarisasi. Pengerjaan berdasarkan SOP yang berlaku, tuntas mulai dari depan sampai belakang bagian mobil, berlaku di semua cabang Dokter Mobil.

Baca juga: Simak Tips Menjaga Kebersihan Bodi Dan Mesin Mobil Saat Musim Hujan

“Tune up jet clean di Dokter Mobil ada dua tipe, yaitu performance dan ultimate," tambah Lung Lung lagi. Tune up ultimate dilakukan penambahan setting ECU untuk mesin standar.

Sementara itu, performance untuk menambah performa atau kecepatan. "Kalau konsumen ingin mobilnya tambah kenceng atau irit BBM bisa kita setting," tutup Lung Lung di kawasan Depok, Jawa Barat.

Kisaran harga untuk tune up jet clean mulai dari Rp 1,2 juta.