POPULAR STORIES

ABT Sportline Audi RSQ8-R Spesial Rayakan 125 Tahun

ABT Sportline Audi RSQ8-R Spesial Rayakan 125 Tahun

KabarOto.com – Pada tahun 2021, rumah modifikasi ABT Sportline akan merayakan hari jadi ke 125 tahun. Demi merayakan hal tersebut, mereka punya cara unik nih, yakni merilis edisi terbatas dari mobil garapan mereka Audi RSQ8-R.

Spesialnya mobil ini, memiliki aksesori pemanis yang semuanya menggunakan material karbon. Baik dari lis grill depan, lips spoiler depan, garis air duct di bumper, side skirt, garnis over fender, spoiler dua piece terpisah, serta diffuser belakang.

Baca Juga : Porsche Panamera Turbo 2021 Ukir Rekor Baru Di Sirkuit Nurburgring

Selain itu pelek bawaan diganti dengan ABT High Performance HR ukuran super besar diameter 23 inci. Tapi walau besar, bobotnya tidak terlalu berat karena menggunakan metode pembuatan flow forming. Dibalut ban ukuran 295/35 R23, pastinya handling jadi lebih asyik nih!

Baca Juga : Mercedes-AMG G63 Garapan Posaidon Torsinya Sadis!

Lalu berapa tenaga yang diciptakan oleh ABT untuk mobil ini? Jawabannya adalah 740 dk dan torsi 940 Nm, gokil! Jika sobat KabarOto cukup bernyali, maka ABT membuka batasan kecepatan maksimalnya hingga 315 kpj dan akselasi ke 100 kpj hanya 3,4 detik.

Ditambahkan juga pipa knalpot berbahan stainless steel dengan muffler tip karbon, berukuran 102 mm supaya memperlihatkan sangarnya tampilan RSQ8-R.

Tidak hanya eksterior dan performa, interior juga tidak luput diberi ubahan. Misalnya saja pada lingkar kemudi menggunakan model flat bottom karbon, lalu panel menutup tombol engine start/stop, aksen konsol tengah, tuas shift knob, semuanya berbahan karbon.

Ditambah jok semi bucket berbalut bahan suede dipermanis bordir RSQ8-R warna merah, serta logo ABT di headrest dan jahitan berwarna putih. Paling menarik tentu nomor seri di sill plate dan cover transmisi sebab memberi kesan eksklusif.

Nantinya, sesuai umur ABT mobil tersebut akan diproduksi sebanyak 125 unit untuk global. Dibanderol 68,134 Euro atau setara Rp1,2 miliar. Bagaimana, tertarik sob?