POPULAR STORIES

Accura Andalkan Dua Produk Terbaru Di GIIAS 2018

Accura Andalkan Dua Produk Terbaru di GIIAS 2018 Produk yang dimaksud adalah material Yutaka dan Vertex (Foto: Kipli)

KabarOto.com - PT Sempurnaindah Multinusantara (SIMNU) turut memeriahkan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang. Bersamaan dengan itu, SIMNU merilis dua produk teranyar mereka yakni material Yutaka dan Vertex pada Jumat (3/8/2018).

Adapun material Yutaka merupakan varian produk dengan kategori kulit sintetis yang dikombinasikan dengan microfiber di lapisan belakang yang membuatnya sangat menyerupai kulit aslinya, karena memiliki pori.

Mirip seperti produk Lizzio yang diluncurkan tahun 2017 lalu, produk Accura ini pun memiliki pori dan diklaim sebagai produk andalan terbaru mereka. Melihat animo yang tinggi, di tahun 2018 ini mereka meluncurkan Vertex yang telah dilengkapi dengan bahan microfiber suede. Material ini diklaim oleh Accura menjadi tren di tahun 2018.

Baca Juga: Krawang Gayo, Konsep Jok Kearifan Lokal Yang Mencuri Perhatian

"Boleh dibilang kami punya standar tinggi dan tak sembarangan dalam memproduksi material ini. Contohnya saja untuk tes fire retartand yang punya kode FMVSS 302 yang punya batas toleransi maksimal 10 cm terhadap lidah api, sampai lolos uji fogging test berkode TSM 05036 yang dites dengan suhu ekstrim," ujar Handy Wiriaatmaja, Marketing Manager Accura.

Sementara Oscar Wijaya, Ketua Umum asosiasi Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) menambahkan, "Fogging test merupakan standar baru yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan standar OEM (Original Equipment Mancufacturer) yang mempedulikan kesehatan, di mana fogging atau proses terjadinya penguapan dari kandungan komposisi bahan pada suhu tertentu, dapat membahayakan kesehatan,".

"Harus diakui kualitas sintetis di Indonesia belum seketat Eropa yang tidak memperbolehkan material berbahaya untuk digunakan, tapi kami sanggup membuktikan kualitas produk kami. Contohnya Toyota sudah memakai produk kami di All New Rush TRD mereka," pungkas Handy.