Krawang Gayo, Konsep Jok Kearifan Lokal yang Mencuri Perhatian

Kipli
Kipli 15 May 2018 - 19:01
Krawang Gayo, Konsep Jok Kearifan Lokal yang Mencuri Perhatian
“Lama pengerjaan pembuatan konsep jok ini adalah 2-3 hari pakai jok BMW E46. Dan saya persembahkan karya ini mewakili masyarakat Aceh pada umumnya dan masyarakat Gayo pada khususnya,” kata Afi (Foto:

KabarOto.com - Buat seorang trimmer atau perajin jok, selain kualitas pengerjaan, kreativitas juga merupakan satu hal penting yang harus dimiliki. Karena sebagaimana modifikator, trimmer juga menawarkan jasa pekerjaan untuk memuaskan selera kliennya, dalam hal ini para pemilik mobil yang melakukan retrimming jok.

Nah, Danish Car Interior, perajin jok asal Banda Aceh, adalah satu dari banyak trimmer yang terlihat eksis dan cemerlang di event pameran otomotif nasional setidaknya dalam kurun tiga tahun belakangan. Dengan ciri khasnya membuat jok yang mengangkat budaya Aceh.

“Tahun lalu di GIIAS saya bikin jok bermotif Pinto Aceh. Waktu itu bekerjasama dengan asosiasi IATS dan salah satu bahan sintetis. Tahun ini saya bikin lagi karya bertema Krawang Gayo dan diterbangkan langsung untuk dipamerkan pada IIMS 2018,” jelas Afi, punggawa Danish Car Interior, di Kemayoran beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kuasai Podium I, Erwin Mancha: "Ini Kejurda Rasa Kejurnas"

Editor : bimo