Ada Pemasangan Papan Informasi Digital Di Ruas Tol JORR, Pengguna Jalan Diminta Atur Waktu

Ada Pemasangan Papan Informasi Digital di Ruas Tol JORR, Pengguna Jalan Diminta Atur Waktu Ilustrasi papan informasi digital di jalan tol (BPJT)

KabarOto.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Jasamarga Tollroad Operator dan PT Network Global Solusindo akan melaksanakan kegiatan pekerjaan penggantian/pemasangan gelagar/erection gantry Dynamic Message Sign (DMS) atau papan informasi digital di ruas Tol JORR E dan Tol JORR W2U.

Pelaksanaan pekerjaan pemasangan gelagar/erection gantry akan dimulai Selasa (22/11) hingga Senin (28/11) pada periode window time atau pukul 23.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB. Sementara, estimasi pekerjaan pada masing-masing lokasi sekitar 2-4 jam.

Baca juga: Air Radiator Habis Padahal Tidak Bocor, Ini Penyebabnya

Berikut adalah titik lokasi dan jadwal pekerjaan :

1. Ruas Tol JORR E (TMII-Rorotan)

- Gerbang Tol Bintara dan Gerbang Tol Bambu Apus 1, dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 22 November 2022;
- Gerbang Tol Jatiasih 2 dan Gerbang Tol Jatiasih 1, dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 November 2022;
- KM 48 arah Cikunir, dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 November 2022;
- KM 43 arah Pondok Ranji, dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 27 November 2022.

2. Ruas Tol JORR W2U (Pondok Aren - Ulujami)

KM 00 Pondok Ranji, dilaksanakan pada hari Senin tanggal 28 November 2022.

Para pelaksana pekerjaan penggantian/pemasangan gelagar/erection gantry Dynamic Message Sign (DMS) atau papan informasi digital berkoordinasi dan atas diskresi Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas secara situasional. Yakni dengan melakukan buka tutup selama 5-7 menit saat pekerjaan penurunan DMS lama dan 5-7 menit saat pengangkatan DMS baru.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan," tulis BPJT dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/11).

Baca juga: Polisi Pasang 8 Kamera ETLE Saat KTT G20, Ini Lokasinya

Jasamarga Tollroad Operation serta PT Network Global Solusindo juga telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, memasang rambu pengalihan lalu lintas, memasang lampu selang, dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas.

Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat memperhatikan jadwal pekerjaan tersebut, mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan dan mengatur waktu perjalanannya.