POPULAR STORIES

Ada Pembalap Moto3 Wanita Di Rombongan Yang Tiba Di Lombok Semalam, Siapa Ya?

Ada Pembalap Moto3 Wanita di Rombongan yang Tiba di Lombok Semalam, Siapa Ya? Kru dan Pembalap Moto3, Moto2 dan MotoGP tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Minggu (13/3/2022). (ANTARA/Dispar NTB)

Kabaroto.com - Puluhan kru dan pembalap Moto3, Moto2 dan MotoGP mulai tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/3) malam.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi mengatakan terdapat 64 orang yang sudah tiba di Lombok, Mereka terdiri dari ofisial tim, pembalap Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Baca juga: Selain Mandalika Untuk MotoGP, Indonesia Bakal Punya Sirkuit F1

"Mereka tiba di Lombok pukul 21.50 WITA menggunakan maskapai Garuda Indonesia," ujar Yusron, dikutip Antara, Selasa (14/3).

Para ofisial tim, pembalap Moto3 dan Moto2 dan MotoGP ini merupakan rombongan tahap pertama dari total 9 kali jadwal penerbangan yang akan tiba di Lombok.

"Jadi kedatangan kru dan pembalap ini hingga tanggal 16 Maret 2022 setelah parade di Jakarta," ujar Yusron Hadi.

Yusron mengaku tidak mengenali satu per satu nama pembalap yang sudah tiba tersebut. Namun, kata Yusron, terdapat pembalap wanita yang berlaga di Moto3, yakni Ana Carrasco.

"Kita melihat tadi ada pembalap perempuan Moto3 yang juga tiba di bandara," ujarnya.

Yusron menyampaikan, sesampai di bandara para ofisial dan pembalap langsung disambut dengan kesenian tradisional suku Sasak, Lombok, Gendang Beleq dan pengalungan selendang serta sapuk tenun.

"Penyambutan dengan kesenian Gendang Beleq, dan pengalungan selendang serta sapuk tenun," katanya.

Sementara, Humas Bandara Lombok, Arif Hariyanto mengatakan para ofisial dan pembalap tiba di bandara menggunakan penerbangan tambahan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 4320.

Baca juga: Demi Keselamatan MotoGP 2022, Komisi Grand Prix Ubah Aturan Bendera Dan Teknis

Menurutnya, rencana kedatangan penerbangan carter pada bulan Maret dalam rangka MotoGP di Bandara Lombok dijadwalkan dari 13 Maret hingga 21 Maret.

Terdiri dari 9 kali penerbangan kedatangan mulai 13 Maret hingga 16 Maret dan penerbangan kepulangan tanggal 20 sampai dengan 21 Maret 2022.

"Untuk kedatangan terjadwal 9 kali dan telah terealisasi tadi malam (Minggu)," katanya.